Sosialisasi Pengisian E-Kinerja BKN di SMPN 2 Lintau Buo

Sosialisasi pengisian e-kinerja bkn di smpn 2 lintau buo - Para pendidik di SMPN 2 Lintau Buo mendapat pencerahan tentang bagaimana cara mengisi Elektronik-Kinerja (E-kinerja) pegawai ASN dan PPPK melalui aplikasi Kinerja Pegawai ASN BKN.

Pemateri Zulfikar SPd memberikan pencerahan di hadapan guru ASN dan PPPK (Nengsih/Matrapendidikan.id)

Tampil sebagai pemateri adalah teman sebaya yang sudah mengikuti sosialisasi dan pelatihan. Hal itu dilaksanakan di SMPN 2 Lintau Buo Kab Tanah Datar, di ruang kantor majelis guru setempat, Selasa (17/010/23).

Zulfikar SPd dan Wirda Nengsih SPd menjadi tutor dalam kegiatan sosialisasi pengisian ekinerja pegawai tersebut.

Pada hakikatnya cara pengisian E-kinerja pendidik di sekolah adalah langkah untuk melengkapi formulir data profil yang sudah diisi beberapa waktu lalu.

Tutor sebaya Zulfikar SPd pandu guru mengisi e-kinarja (Matrapendidikan.id)

"Profil pegawai dan SKP sudah diisi dan saat ini bagaimana cara melengkapi bahan penilaian sesuai format yang tersedia," ujar Zulfikar SPd.

Sementara itu Wirda Nengsih SPd menjadi operator in focus dalam menampilkan langkah-langkah dan cara pengisian dan melengkapi SKP.

E-kinerja pegawai memuat beberapa poin penting seperti Profil berupa data profil pegawai. Kemudian diikuti dengan bagian SKP (Sasaran Kinerja Pegawai).

SKP meliputi daftar SKP berisi beberapa poin seperti Periode SKP dan butir-butirnya.

Salah satu butir Daftar SKP adalah Penilaian SKP pegawai. Pada bagian ini terdapat Pelaksanaan Kinerja, Pemantauan dan Evaluasi.

Pelaksanaan Kinerja terdiri dari Hasil Kerja, Perilaku Kerja, Nilai SKP, Capaian Organisasi dan Aksi Kerja.

SKP E-kinerja Pegawai Tahun 2023 terbagi 4 periode, yaitu Triwulan I (1 Januari - 31 Maret), Triwulan II (1April - 30 Juni), Triwulan III (1 Juli - 30 September) dan Triwulan IV (1 Oktober -31 Desember).

Pegawai dapat mengakses E-kinerja dengan login menggunakan akun MySAPK.

Sebelumnya Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd telah membuka kegiatan sosialisasi E-Kinerja dan SKP Pegawai Tahun 2023.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini bapak dan ibu guru menjadi lebih jelas cara dan langkah membuat SKP pegawai Tahun 2023," harap kepala sekolah.***