Inilah Pesan Terakhir Pembina Upacara di Sekolah

Inilah pesan terakhir pembina upacara di sekolah - Upacara bendera di SMPN 2 Lintau Buo berjalan khidmat. Pembina upacara, Riza Orbatila SPd memberikan pesan terakhirnya, Senin (13/05/24).

Pembina upacara Sen di sekolah (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Sementara itu kelas 7.A mendapat giliran menjadi pelaksana upacara bendera rutin pagi itu. Pendidik dan tenaga kependidikan hadir pada upacara di halaman sekolah setempat.

Riza Orbatila SPd adalah wali kelas 7.A disamping bertugas sebagai guru bahasa Inggris dan pengelola pustaka.

Pendidik dan tenaga kependidikan (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Menjadi pembina upacara bendera pada pagi itu merupakan yang terakhir baginya di SMPN 2 Lintau Buo.

Pasalnya, ibuk Chaca sapaan akrabnya mutasi tugas ke SDN 06 Taluk. Ia lolos guru PNS PPPK dan diangkat menjadi guru kelas di sekolah dasar tersebut.

Pengibaran bendera merah putih (dok smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Tetap menjaga Habluminallah dan Habluminannas

Dalam amanatnya Riza Orbatila SPd kembali berpesan kepada peserta upacara agar tetap menjaga hubungan dengan Allah (Habluminallah) dan menjaga hubungan dengan sesama (hablumminannas).

"Anak-anak ibuk semua agar tetap menjaga hubungan dengan Allah dan sesama manusia. Patuhi disiplin di sekolah, hormati guru dan hargai sesama teman dan terus rajin belajar," sebut pembina upacara antara lain.

Pada bagian lain pembina upacara yang lahir di Taluk, 13 September 1988 itu menyampaikan ucapan maaf kepada peserta upara atas kesalahan dan kekhilafannya selama bergaul.***