Bintang dan Angel Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua Osis

Bintang dan angel terpilih sebagai ketua dan wakil ketua osis - Muhammad Bintang Nardionsyah terpilih menjadi ketua Osis masa bhakti 2023/2024. Sementara itu Angel Pratama Putri menjadi wakil ketuanya dalam Pemilu Ketos/Waketos SMPN 2 Lintau Buo Kab Tanah Datar yang digelar di Ruang Osis setempat, Rabu (18/10/23).

Bintang Nardionsyah satu-satunya kandidat ketos (matrapendidikan.id)

Bintang, sapaan akrab Muhammad Bintang Nardionsyah berhasil meraih suara terbanyak, 91 suara dari 235 surat suara. Sedangkan Angel meraih 79 suara.

Ajang belajar berdemokrasi

Edi Syamsul Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo saat membuka kegiatan Pilketos/Waketos mengatakan bahwa Pilketos/Waketos adalah ajang demokrasi di tingkat satuan pendidikan.

"Oleh sebab itu ikuti kegiatan pemilu tingkat sekolah ini dengan baik, berikan suara anak-anak kami pada calon yang dianggap paling dipercaya." tutur Waka Kesiswaan di hadapan siswa.

Sebelumnya Waka Kesiswaan menyampaikan terima kasih pada segenap panitia yang berasal dari MPK sehingga terselenggara prosesi Pilketos/Waketos.

Prosesi pilketos/waketos

Panitia Pilketos/waketos yang diketuai Airin Emilia Putri (ketua MPK) menyampaikan prosesi pemilihan mulai dari awal.

"Sebanyak 330an warga sekolah akan melakukan pemilihan ketua/wakil ketua Osis." ungkap Airin.

Setiap kelas didampingi guru yang mengajar di kelas secara bergiliran mendatangi TPS di Ruang Osis. 

Setiap pemilih dipanggil satu persatu untuk mengisi Daftar Hadir, kemudian menerima satu surat suara. Pencoblosan calon pilihan dilakukan pada bilik suara.

Setelah mencoblos, pemilih menuju kotak suara. Terakhir pemilih mendapatkan tanda bukti telah memilih dengan tinta biru.

Susunan pengurus Osis masa bhakti 2023/2024 SMPN 2 Lintau Buo 

Ketua : M. Bintang Nardionsyah

Wakil Ketua: Angel Pratama Putri

Sekretaris 1 : Javiera Amanda

Sekretaris 2 : Marsya Aurela

Bendahara : Dinda

Pelantikan Ketos dan Waketos serta struktur lainnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.***