Amanat Pembina Upacara di Sekolah, Allah SWT Meninggikan Derajat orang Berilmu

Amanat pembina upacara di sekolah, Allah swt meninggikan derajat orang berilmu - Kita akan menemukan hal yang kita cari. Kalau niat mencari kebaikan dari Allah SWT maka akan ditunjukan kebaikan, sebaliknya jika mencari kejelekan maka syetan akan menuntun ke jalan yang jelek.

Pembina upacara, Senin (06/05/24) Zulfikar SPd (Matrapendidikan.id)

Allah SWT meninggikan derajat orang beriman dan berilmu beberapa derajat. Oleh sebab itu bangkitlah untuk menimba ilmu dengan niat yang baik dan rajin belajar.

Demikian simpulan amanat pembina upacara di halaman SMPN 2 Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Senin (06/05/24).

Zulfikar SPd, Waka Kurikulum SMPN 2 Lintau Buo selaku pembina upacara mengutip dua ayat Al Qur'an masing-masing QS Al A'raf ; 58 dan QS Al Mujadilah ;11.

"Hujan menyirami tanah, diantara tanah itu ada yang menyerap air lalu menumbuhkan rumput. Ada pula yang tak mampu menumbuhkan rumput" sebut pembina upacara mengutip intisari QS Al A"araf58.

Selanjutnya pembina upacara juga merujuk QS Al-A'araf. "Allah meninggikan derajat orang berilmu" sebagaimana QS Al Mujadalah 11.

Oleh sebab itu siswa mesti belajar dengan tekun agar disertai niat yang ikhlas untuk mendapatkan jalan kebaikan dan mengangkat derajatnya.

Sementara itu pelaksana upacara adalah kelas 8.C di bawah bimbingan Wali Kelas Wirda Nengsih SPd.

Upacara bendera berjalan lancar dan khidmad.***