Teka-teki Tentang Kacang Panjang

Teka-teki tentang kacang panjang – Seorang anak sekolahan bertanya kepada temannya. Apa beda kacang panjang dengan celana panjang?

Anak yang ditanya kewalahan untuk menjawabnya. Ia belum pernah mendengar atau membaca teka-teki tentang perbedaan kacang panjang dengan celana panjang.

Dengan polos ia segera mencari istilah kacang panjang melalui browser android miliknya.

Kacang polong atau kacang panjang merupakan tanaman melilit yang sering dijadikan sayuran atau lalapan. Bagian yang dijadikan sayur adalah buah yang masih muda dengan serat yang masih lunak.

Tidak hanya buah, daun lembayung kacang panjang dapat juga dijadikan sebagai sayuran atau lalapan. Cukup dimasak dengan air dan garam atau dapat pula ditambahkan santan kelapa. 

Ternyata, dengan penelusuran seperti itu, sang anak yang ditanya tidak menemukan jawaban teka-teki temannya.

Anak yang bertanya segera menjawab sendiri teka-tekinya. Perbedaan kacang panjang dengan celana panjang adalah begini; kacang panjang kalau sudah dipotong-potong namanya tetap kacang panjang.
Sedangkan celana panjang kalau sudah dipotong berubah namanya menjadi celana pendek. Anak yang ditanya berpikir sejenak kemudian mengangguk-angguk tanda membenarkan jawaban teka-teki itu.***