Belajar Cari Uang dengan Blog Tema Pendidikan

Belajar mencari uang dengan blog tema pendidikan – Dunia pendidikan adalah dunia keseharian kita semua. Kenapa tidak? Anda seorang siswa atau pun guru, pasti terlibat langsung dengan seluk beluk pendidikan. Itu artinya anda sudah banyak memiliki ide tentang dunia pendidikan. Tinggal lagi bagaimana menuangkan ide tersebut kedalam bentuk tulisan. Menulis sesuatu ide  tentang permasalahan dalam dunia pendidikan.

Begitu pula anda sebagai orangtua siswa. Sangat erat kaitannya dengan pendidikan terutama pendidikan anak di lingkungan keluarga. Anda juga seorang pendidik profesional di lingkungan keluarga.

Masalahnya adalah apakah anda memang sudah terbiasa menulis. Membuat artikel postingan untuk diterbitkan di blog. Jika membuat blog mudah, namun mengisi blog tersebut dengan artikel menjadi lebih penting lagi. 

Tidak banyak artinya jika sebuah blog tidak memiliki artikel atau berita yang akan dibaca oleh pengunjung.

Jika memang ada kemauan menulis kenapa tidak anda mulai dari sekarang? Persoalan bagus atau tidak hasil karya tulisan anda, itu tergantung pembaca. Lagi pula bagus atau tidak sebuah tulisan bersifat subjektif.

Tentu saja, untuk membuat blog pendidikan yang produktif butuh waktu dan kesabaran. Produktif dalam pengertian bisa mendatangkan uang. 

Blog anda bisa menghasilkan uang dan menjadi penghasilan tambahan bagi anda.

Paling tidak blog yang anda buat berisi minimal berisi 30 artikel dan berumur minimal 3 bulan. Itupun tidak menjadi ukuran mutlak. 

Bisa saja kurang dari ketentuan itu apabila anda sudah mulai belajar masalah SEO (search engine optimation). 

Anda belajar bagaimana membuat blog dan artikel seo friendly. Dengan demikian memudahkan anda untuk mendatangkan  pengunjung ke blog anda. Jika pengunjung blog sudah ramai, ada harapan sebuah blog menjadi lebih produktif.

Sekali lagi butuh waktu dan kesabaran Anda. Kiranya tidak ada seorang blogger pun yang bisa mengahasilkan uang dari blog dalam waktu cepat. Melainkan butuh perjuangan dan kerja keras dengan penuh kesabaran.

Jika blog anda bertema pendidikan dan sudah berumur dan memiliki artikel seperti disebutkan di atas, tidak ada salahnya anda coba mencari uang dengan blog tersebut. Dengan istilah lain, memonetisasi blog sehingga mendatangkan penghasilan.

Misalnya, mendaftarkan akun anda menjadi publisher adsense. Atau bisa juga menawarkan diri menjadi publisher iklan mandiri. 

Mari kita mulai dari sekarang. Semoga sukses.***