Kegiatan Class Meeting di SMPN 4 Lintau Buo

Kegiatan class meeting di smpn 4 lintau buo – Kegiatan class meeting semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 telah dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Lintau Buo, Fauzi, SPd (Senin,19/12/16).

Menurut skedul kegiatan OSIS SMPN 4 Lintau Buo, hari pertama kegiatan classmeeting diisi dengan lomba tarik tambang. Sementara itu, pada hari kedua dilanjutkan dengan Pertandingan Futsal dan Lomba Masak Tradisional nuansa khas Minangkabau.

Kegiatan class meeting diselenggarakan oleh OSIS SMPN 4 Lintau Buo dan dibina oleh Ropi’u, SPd (Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan), Jab Sri Arinda, SPd (Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum) serta Taslim.R, SPd selaku Koordinator Pembina OSIS.

Info yang diperoleh dari Ketua OSIS SMPN 4 Lintau Buo, Andini Meysi Ullanda, Lomba Tarik Tambang dibagi dalam kelompok putra (Pa) dan putri (Pi) untuk tingkat kelas VII, VIII dan IX. Sementara itu pertandingan Futsal pada  hari kedua berlangsung hanya untuk putra dalam kategori per tingkat atau kelas.

Lomba Masak Khas Tradisional Minangkabau memperlombakan masakan khas Lintau dengan bahan dasar telur dan terung. Setiap kelas hanya beranggotakan 5 orang siswi dengan jenis masakan sesuai kreativitas siswi.

Peserta masing-masing kelas dapat menghasilkan masakan khas Lintau seperti Pacah Terung, Anyang dan Aneka Masakan dari bahan telur.

Lomba masak khas tradisional baru pertama kali di adakan di sekolah sehingga diharapkan memacu semangat siswi untuk berkreativitas.

Selain itu memberikan bekal kepada siswa sejak dini untuk pandai memasak dan mengolah bahan makanan yang ada menjadi beberapa masakan tradisional yang lebih murah dan meriah.

Ide penyelenggaraan lomba masak berawal dari adanya siswa yang tidak bisa memasak atau melakukan pekerjaan dapur lainnya.

Padahal, tempoe doeloe, peserta didik dibekali dengan keterampilan memasak melalui mata pelajaran PKK yang sudah dihapus dari kurikulum pendidikan. (*Penulis : Tim Matra Pendidikan)