Temu Ramah di SMPN 2 Lintau Buo Hasilkan Komitmen Untuk Memajukan Sekolah

Temu ramah di smpn 2 lintau buo hasilkan komitmen untuk memajukan sekolah – Kegiatan temu ramah di SMPN 2 Lintau Buo menghasilkan komitmen untuk memajukan kualitas pendidikan. Temu ramah ini berlangsung di Ruang IPA sekolah setempat usai upacara bendera, Senin (7/11/22).

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam hantaran kata menyebut kegiatan temu ramah ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mengembangkan potensi yang dimiliki sekolah.

“Sekolah kita ini memiliki potensi, terutama siswa dan guru yang luar biasa sehingga perlu dukungan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha untuk mengembangkannya,” tutur Syafrida SPd antara lain.

Sementara itu Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo, Maisal dalam sambutannya merasa optimis atas upaya memajukan sekolah.

“Pihak sekolah telah berusaha membangun komunikasi dan dialog dengan komite sekolah. Dan ini menjadi peluang ke depannya untuk kemajuan pendidikan anak dan kemenakan kita,” ujar Maisal.

Camat Lintau Buo Afrizal SE memberikan masukan dan spirit untuk pihak sekolah supaya menjadi sekolah yang direkomendasikan oleh orangtua maupun masyarakat.

“Perlu inovasi pihak sekolah agar direkomendasikan oleh orangtua. Bangun kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat,” ungkap Camat Lintau Buo.

Lebih jauh Camat Lintau Buo memaparkan pihak sekolah untuk menciptakan ciri khas sekolah. 

Oleh sebab itu diupayakan terobosan (inovasi) seperti pelayanan terbaik.

“Guru adalah pelayan dalam pendidikan sehingga berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi anak didik,” tandas 'Ayah'.

Menyikapi pembiayaan operasional pendidikan, pihak sekolah juga berinovasi dan berani keluar dari kondisi merasa nyaman.

Upaya yang dilakukan adalah merangsang donatur untuk berinvestasi akhirat di sekolah.

Promosi dan informasi kemajuan sekolah perlu dilakukan untuk menarik para investor akhirat.

Sehubungan dengan itu Afrizal SE juga menyinggung kembali perihal Program Inovasi Tabur Berkah yang dilaunching beberapa waktu lalu oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM.

Diakhir pencerahannya Camat Lintau Buo kembali mengingatkan pentingnya gerakan cerdas berinternet di kalangan pelajar.

Dalam sesi dialog, pengusaha H. Rusman Yunus yang lazim disapa Mak Dang itu menghimbau pemerintah dan sesama pengusaha untuk terus memberikan perhatian secara finansial untuk mendukung program sekolah.

“Dana itu kunci pokok dalam proses pendidikan. Oleh sebab itu saya berharap hal ini sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah maupun donatur lainnya,” tandas Mak Dang.

Sementara itu Pendi Aswil, Wali Nagari Taluk yang juga alumni SMPN 2 Lintau Buo (dulu, SMP Negeri Tigo Jangko, Admin) meminta pihak sekolah untuk terus memajukan kearifan lokal di sekolah.

Dengan demikian temu ramah di SMPN 2 Lintau Buo tersebut telah menghasilkan komitmen untuk memajukan kualitas pendidikan di sekolah.***