Camat Lintau Buo Inspektur Upacara di SMPN 2 Lintau Buo

Camat lintau buo inspektur upacara di smpn 2 lintau buo – Camat Lintau Buo Afrizal SE menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara bendera di SMPN 2 Lintau Buo. Upacara bendera berlangsung hidmad di halaman sekolah setempat, Senin pagi (7/11/22).

Upacara bendera juga dihadiri oleh Wali Nagari Taluk Pendi Aswil, Kepala Jorong Aliran Sungai Irwin, Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko dr. Fauzia Firsianti, Ketua KAN Tigo Jangko Y. Dt. Rajo Sinaro, Pengusaha H. Rusman Yunus, Ketua Komite Maisal dan anggota serta undangan lainnya.

Osis SMPN 2 Lintau Buo mengemban tugas sebagai pelaksana upacara bendera pagi itu.

Irup Afrizal SE, yang lazim disapa Ayah Sutan Bagindo ini, menyampaikan rasa kagum terhadap pelaksanaan upacara oleh Passusbra, penggiring musik drumband dan petugas upacara lainnya. 

Hal itu disampaikan ‘Ayah’ pada awal amanatnya dengan memberikan aplaus kepada pelaksana upacara bendera.

“Oleh sebab itu saya berikan aplaus terlebih dulu kepada pelaksana upacara yang bertugas sangat baik dan nyaris sempurna.” puji Camat Lintau Buo memberi spirit.

Irup juga memberikan koreksi atas kekurangan yang menurutnya tidak terlalu prinsipil namun perlu diperbaiki.

Menurut Afrizal SE SMPN 2 Lintau Buo pantas diajukan menjadi tuan rumah pelaksana upacara bendera peringatan Hari Besar Nasional (HBN) yang akan datang.

“Namun perlu kita koordinasikan dulu dengan panitia peringatan hari besar nasional di tingkat kecamatan,” timpal Ayah Sutan Bagindo.

Pada bagian lain amanatnya, Irup Camat Lintau Buo memberi motivasi pada siswa.

“Pada siswa ada harapan bangsa dan negara, masyarakat, orangtua dan harapan dirinya sendiri,” ujar Irup.

Ayah menekankan bahwa siswa harus mengingat dan menyadari semua harapan itu dengan giat belajar.

Sebelum berangkat sekolah harus sarapan pagi lebih dulu. Kemudian harus pamit kepada orangtua sebelum berangkat ke sekolah.***