Program Tabur Berkah Inovasi Lintau Buo

Program tabur berkah inovasi camat lintau buo – Seperti diinfokan situs Matra Pendidikan ini sebelumnya, Program Tabur Berkah, bersama Kasi Bunga, telah diluncurkan secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM Selasa (11/10/22).

Program Tabur Berkah (Lintau Buo Sejahtera Bersama Infak dan Sedekah), seperti dipaparkan Camat Lintau Buo adalah pengumpulan dan pengelolaan infak dan sedekah dari masyarakat di Kecamatan Lintau Buo.

Sebelum di-launching, program inovasi ini telah konsultasikan dengan pemerintah kabupaten Tanah Datar dan disosialisasikan kepada masyarakat sejak beberapa bulan sebelumnya.

Sambutan masyarakat ternyata cukup baik mengingat manfaat dan kelebihannya. 

Tentu saja, program ini tidak tumpang tindih dengan program Baznas (Badan Amil Zakat) Kabupaten.

Zakat dibayarkan dalam jumlah dan orang tertentu. Berbeda dengan infak dan sedekah yang akan dikumpulkan dan dikelola melalui program Tabur Berkah.

Oleh sebab itu berapapun besarnya akan disalurkan pada masyarakat yang berhak menerimanya.

Sedekah tidak ada batasannya dan tidak mesti menunggu harta sampai satu nisab.

Tidak hanya sampai disitu, Program Tabur Berkah akan bersinergi dengan Program Unggulan Tanah Datar.

Sebutlah itu untuk membantu UMKM sehingga tak perlu terjerat rentenir.

Kelebihan lain dari program ini adalah memberikan bimbingan dan pelatihan pada generasi muda dalam menunjang usaha produktif.

Yang tak kalah menarik adalah beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu.

Biaya kebutuhan dan keperluan pendidikan anak dapat diatasi sebagiannya melalui Program Tabur Berkah Kecamatan Lintau Buo.

Kini, setelah resmi diluncurkan oleh Bupati Tanah Datar, Program Tabur Berkah menunggu ‘action’ dalam mewujudkan manfaat dan kelebihannya.

Pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan serta masyarakat Kecamatan Lintau Buo akan optimis program ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan.***