Pengunjung Pasar Malam di Taluk Membludak

Pengunjung pasar malam di taluk membludak – Menjelang berakhir, pengunjung Pasar Malam membludak. Diperkirakan malam itulah puncak keramaian selama pasar rakyat itu digelar lebih sebulan di Lapangan Bundung Taluk Lintau Buo Kab. Tanah Datar, Sumbar, malam Minggu (4/1/20).

Berdasarkan pantauan admin matrapendidiakn.com langsung di arena Pasar Malam, semakin malam semakin ramai. Wahana hiburan seperti bianglala, komedi putar, galeon, tong stand, kereta api mini dan wahana lainnya beroperasi.

Begitu pula warung mini dan lapak kuliner tradisional serta mainan terlihat ramai pengunjung.

Admin matrapendidikan.com sendiri pun singgah dan ngopi bareng bersama pengunjung di sebuah warung kopi mini seraya menyaksikan keramaian yang memadati lapangan sepak bola Nagari Taluk tersebut.  

Pengunjung pasar hiburan rakyat ini rata-rata orangtua yang membawa anak-anaknya untuk menikmati wahana hiburan pasar malam. Kaum remaja yang masih jomblo atau yang sudah punya gebetan pun juga hadir.

Mereka tidak hanya berasal dari Nagari Taluk melainkan juga dari daerah lain yang terdekat dengan lokasi pasar malam.

“Kami datang jauh-jauh dari Tanjung Ampalu membawa keluarga untuk melihat pasar malam.” ujar pak Yarman, salah seorang pengunjung kepada matrapendidikan.com.

Pengunjung yang datang bersama istri dan 3 anaknya ini mengakui, cuaca malam ini memang cukup cerah sehingga tidak khawatir kehujanan kalau kembali pulang dari pasar malam.

Sementara itu salah seorang petugas wahana pasar malam, Ade mengatakan kalau malam minggu ini puncak keramaian selama Pasar Malam diadakan di Simpang Bundung ini.

“Mungkin karena cuaca mendukung dan kebetulan malam minggu dimana anak sekolah dan pegawai liburan sehingga animo pengunjung tinggi untuk menyaksikan acara keramaian ini, pak.” tutur Ade.

Info yang didengar, Pasar Malam akan berakhir hari ini, Minggu (5/1). Jika cuaca masih mendukung tentu Pasar Malam akan tetap ramai pengunjung.***