Webinar Nasional Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka

Webinar nasional aplikasi rapor kurikulum merdeka - Proses Pengolahan nilai rapor kurikulum merdeka semester 2 tahun pelajaran 2023/2024 sudah dekat.

Tangkapan layar : M. Asri MPd Narasumber Webinar Nasional (Matrapendidikan.id)

Guru kelas maupun wali kelas yang mengisi rapor melalui aplikasi diharapkan dapat memahami aplikasi tersebut dan melakukan pengisian dengan baik sehingga siswa bisa menerima rapor naik kelas semester 2.

Mengingat masih banyak guru kelas dan wali kelas yang memerlukan pendalaman tentang  aplikasi dan cara pengisiannya maka Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (Agpaii) Kecamatan X Koto kembali mengadakan Webinar Nasional, Jumat (17/05/24).

Tangkapan layar: M. Asri MPd dan moderator Wahidatul Rahmi (Matrapendidikan.id)

Tema yang diangkat kali ini adalah Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Sesuai Regulasi dan Panduan Kurikulum Merdeka.

Webinar yang dapat disaksikan melalui aplikasi Zoom dan Live YouTube ini dipandu oleh moderator Wahidaturahmi.

Webinar Nasional yang diselenggarakan DPC AGPAII X Koto ini dibuka oleh ketua DPC Agpaii X Koto, Dra. Minda Warni.

"Webinar ini bertujuan untuk menyempurnakan kegiatan guru dalam pengisian sebelumnya sehingga pada tahun pelajaran ini kegiatan pengisian rapor siswa menjadi lebih baik," sebut Ketua Agpaii X Koto antara lain.

Tangkapan layar: Dra. Minda Warni Ketua Agpaii X Koto Kab. Tanah Datar (Matrapendidikan.id)

Sementara itu M. Asri MPd tampil sebagai narasumber webinar Nasional yang diselenggarakan oleh AGPAII X Koto ini.

Guru PAI SDN 17 Singgalang Kecamatan X Koto Kab . Tanah Datar itu mengetengahkan aplikasi raport kurikulum dan prinsip pengisiannya.

Pada sesi akhir webinar Nasional ini Narasumber juga menanggapi pertanyaan peserta melalui chat live YouTube dan Zoom Meeting.

Tangkapan layar: Peserta Webinar via Zoom Meeting (Matrapendidikan.id)

Seperti informasi dari penyelenggara, peserta webinar nasional aplikasi rapor kurikulum merdeka akan mendapatkan fasilitas aplikasi dan sertifikat.

Sertifikat ini bernilai 8 jam pelajaran atau 4 poin pada aplikasi PMM (Platform Merdeka Mengajar) pengelolaan kinerja guru.*** (*Mahesa Tekno, Admin Matrapendidikan.id)***