MKKS SMP Kabupaten Tanah Datar Melaksanakan Kegiatan di SMPN 2 Lintau Buo

MKKS SMP kabupaten tanah datar melaksanakan kegiatan di smpn 2 lintau buo - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tanah Datar, Sumbar kembali mengadakan kegiatan rutin organisasi. Kali ini kegiatan MKKS itu dipusatkan di Laboratorium IPA SMPN 2 Lintau Buo, Rabu (27/04/24).

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd mendampingi pengurus MKKS SMP Tanah Datar (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Tak kurang 50-an pengurus bersama anggota MKKS SMP se-kabupaten Luhak Nan Tuo memenuhi ruang pertemuan di Laboratorium IPA sekolah setempat.

Kegiatan pengembangan kompetensi kepala sekolah itu bertepatan dengan pelaksanaan UAS Tahun 2024 hari ketiga.

Ketua MKKS SMP Tanah Datar Drs. Jalinus yang memimpin musyawarah mengatakan agenda kegiatan pada pertemuan itu.

Kepala sekolah SMP di Kabupaten Tanah Datar memenuhi ruan pertemuan di Laboratorium IPA (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

"Berkaitan dengan UAS yang berlangsung saat ini kita akan mengevaluasi perakitan maupun distribusi soal yang ditugaskan pada tim dari MKKS. Alhamdulillah tidak ditemui kendala yang berarti." ujar Drs. Jalinus usai mendengar masukan dari kepala sekolah.

Ketua MKKS tidak menampik keterbatasan yang ada dimana editing naskah soal belum sempurna dilakukan.

Agenda lain yang akan dibicarakan adalah organisasi MKKS, pemberdayaan organisasi sampai masalah trending dikalangan guru berupa Ekinerja BKN dan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Warga sekolah sambut baik para kepala sekolah 

Sementara itu sebelumnya  Syafrida SPd, Kepala SMPN 2 Lintau Buo selaku tuan rumah kegiatan MKKS mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang sudah hadir.

Suasana ketika para kepala sekolah akan makan siang (dok smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

"Terima kasih kepada bapak dan ibuk yang sudah hadir dan mohon maaf jika ditemui kekurangan atau kesalahan dalam penyambutan dan pelayanan kami." ujar kepala sekolah merendah.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo dalam hantaran kata sebagai tuan rumah mengekspos sedikit profil sekolah di hadapan peserta MKKS.

Koordinator konsumsi beserta guru lainnya mengatur letak menu makan siang (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

SMPN 2 Lintau Buo berdiri tahun 1983 dan beroperasi tahun 1985 dengan nama SMP Negeri Tigo Jangko.

Saat ini memiliki jumlah pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak 26 orang dan 200-an peserta didik.

Lokasi sekolah cukup luas lebih kurang 2 hektar dengan suasana hijau dan menyenangkan.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd memandu rekan kepala sekolah untuk mengambil menu hidangan (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Yang tak kalah penting dari kegiatan MKKS adalah sambutan warga sekolah. Kondisi area yang luas tetap memacu semangat para guru dan tenaga kependidikan serta siswa untuk menyiapkan sarana dan fasilitas untuk MKKS.

Khusus untuk konsumsi, kepala sekolah menugaskan Elfianti SSn sebagai koordinator. Kerjasama yang baik menghasilkan menu makan siang istimewa seperti ikan pangek nila, telur barendo, gulai jengkol daun singkong dan beberapa menu spesial lainnya.

Semua itu tidak melalaikan tugas guru sebagai panitia maupun pengawas ruang UASBK. Para guru bisa bekerja dengan berbagai tugas dan waktu demi menyukseskan pelaksanaan kegiatan MKKS di SMPN 2 Lintau Buo.***