Politeknik Negeri Padang Adakan Sosialisasi Kerjasama dengan SMPN 2 Lintau Buo

Politeknik negeri padang adakan sosialisasi kerja sama dengan SMPN 2 Lintau Buo - Politeknik Negeri Padang Progam Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Kampus Tanah Datar di Nagari Tigo Jangko Lintau Buo, jurusan Sistem Informasi akan bekerja sama dengan pihak SMPN 2 Lintau Buo dalam program pengabdian masyarakat perguruan tinggi.

 Politeknik Negeri Padang adakan sosialisasi di SMPN 2 Lintau Buo (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Sehubungan dengan itu pihak PSDKU jurusan Sistem Informasi Kampus Tanah Datar Tigo Jangko mengadakan kegiatan sosialisasi di ruang Laboratorium IPA sekolah setempat, Kamis siang (25/04/24).

Sejumlah dosen dan mahasiswa jurusan Sistem Informasi serta guru dan tenaga kependidikan hadir pada kesempatan tersebut.

Produk website sekolah 

Dosen Sistem Informasi PSDKU Tanah Datar Nofi Efendi M.Kom memaparkan tujuan dan bentuk kerjasama dengan pihak sekolah. 

"Produk kerjasama ini berupa pembuatan website sekolah berekstensi sch.id yang dibiayai politeknik selama setahun." sebut Nofi Efendi M.Kom.

Lebih jauh dosen yang berasal dari nagari Tigo Jangko itu memaparkan bahwa kerjasama ini juga akan melahirkan produk berupa sistem penilaian, pengisian rapor bahkan daftar hadir dan lain sebagainya yang terintegrasi pada website sekolah.

Hal itu sesuai dengan Perdirjen Pendidikan Vokasi tentang  Pembelajaran Berbasis Proyek/Project Based Learning (PBL) pada Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi Tahun 2022.

"Kerjasama ini sudah dilakukan dengan 2 SD di Lintau ini dan yang ketiga dengan SMPN 2 Lintau Buo," ujar dosen ini. 

Sambut baik kerjasama 

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kerjasama ini.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd sambut baik kerjasama pihak politeknik negeri padang (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

"Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terwujud sehingga sekolah memiliki sebuah website dan dikelola oleh guru dan tenaga kependidikan." ujar kepala sekolah.

Syafrida SPd juga menyampaikan terima kasih kepada dosen dan mahasiswa serta guru dan tenaga pendidikan dalam mewujudkan kerjasama sehingga lahir sebuah website sekolah.

Sementara itu guru pemerhati blog dan website Isral SPd mengatakan kehadiran sebuah website sekolah sudah dibutuhkan di sekolah.

"Website sekolah kelak akan membantu para guru berkreasi dan bertugas sebagai wali kelas maupun guru mata pelajaran dalam masalah data nilai rapor siswa." ujar guru Matematika ini dalam sesi tanya jawab. ***