Hasil SNMPTN 2015 Telah Diumumkan

Hasil SNMPTN 2015 telah diumumkan – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2015 telah diumumkan, kemaren sore (09/05). Sebanyak 137.005 siswa dinyatakan diterima sebagai mahasiswa undangan di seluruh Indonesia.

Satu orang di antara siswa tersebut adalah putri admin sendiri, Nadya Mayestika. Ia dinyatakan lulus seleksi pada PTN Universitas Andalas (Unand) Padang, Program Studi Fisika.

Para Pendaftar dapat melihat hasil SNMPTN melalui situs resmi snmptn.ac.id dengan mengetikkan nomor pendaftaran atau nisn sebanyak 10 digit, serta tanggal, bulan dan tahun lahir siswa pada kolom yang tersedia. Kemudian klik hasil seleksi

Jika siswa diterima akan terdapat tulisan: Selamat, Anda dinyatakan lulus SNMPTN Tahun 2015 yang diikuti dengan PTN dan program studi yang dipilih.

Seperti yang dikutip pada website resmi SNMPTN, peserta yang nama dan nomornya dinyatakan lulus seleksi NMPTN 2015 perlu memperhatikan hal sebagai berikut:

Pertama, status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di PTN tujuan, akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.

Kedua, kehadiran pada saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 9 Juni 2015 akan menentukan proses verifikasi dan status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa PTN.

Ketiga, setelah Peserta SNMPTN dinyatakan lolos verifikasi, maka status Peserta SNMPTN ditetapkan diterima sebagai mahasiswa di PTN tujuan tersebut.

Keempat, bagi Peserta SNMPTN yang merupakan Peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik, PTN tujuan akan melakukan juga verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta SNMPTN untuk menetapkan status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa.

Kelima, syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) harus dilihat di laman PTN tujuan masing-masing.
Selamat buat para siswa yang dinyatakan lulus SNMPTN Tahun 2015. Bagi yang belum berhasil masih ada jalur SBMPTN yang pendaftarannya dibuka mulai Senin (11/5).***