OSN K SMP Tahun 2024 Dimulai, SMPN 2 Lintau Buo Diwakili 11 Siswa

OSN k smp tahun 2024 dimulai, smpn 2 lintau buo diwakili 11 siswa - Siswa pada jenjang SMP di seluruh Indonesia mulai mengikuti tes OSN-K (Olimpiade Sains Kabupaten/Kota) pada hari ini. Sementara itu SMPN 2 Lintau Buo, salah satu SMP di Kabupaten Tanah Datar Sumbar mengikuti tes OSN-K secara online pada hari ini untuk mata pelajaran IPA dan IPS di Laboratorium Komputer sekolah setempat, Rabu (29/05/2024). 

Siswa mengikuti tes OSN SMP di Laboratorium Komputer sekolah (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Para peserta tes OSN K sudah mengikuti uji coba yang dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Mei 2024 lalu. Selain itu para pembina OSN tingkat sekolah juga sudah membekali siswa peserta dengan materi OSN dan persiapan non teknis lainnya.

Pembina OSN-S antara lain Isral SPd (Matematika), Wirda Nengsih SPd (IPA) dan Hasan Basri SPd (IPS). Masing-masing mata pelajaran juga dibimbing oleh guru seperti Okril Liadi SPd (Matematika), Edi Syamsul (IPA) dan Jumar Eti SPd (IPS).

OSN-K pada hari pertama diujikan mata pelajaran IPA kemudian disusul mata pelajaran IPS. Peserta OSN-K untuk mata pelajaran IPA adalah Anggel Pratama Putri, Marsa Aurelia, Nadhif Syahputra Purnaa dan Al Dzaky Syafri.\

Sedangkan untuk mata pelajaran IPS diikuti oleh Intan Purnama Sari, Diva Nursaira, Muhammad Dimas, Jessika Indri. 

Peserta OSN-K SMPN 2 Lintau Buo untuk mata pelajaran Matematika adalah Reva Alvasera, Muhammad Bahij Al Azzam dan Carenina Nevit. Mereka akan mengikuti tes OSN-K pada hari kedua, Kamis 30 Mei 2024.

Sebelum mengikuti tes OSN-K, peserta OSN mendapat pembekalan spirit dari guru-guru mata pelajaran. Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd berpesan kepada peserta OSN-K agar tetap semangat dan rajin berlatih.

"Jangan lupakan shalat dan beribadah, berdoa dan berusaha berlatih dengan tekun dan minta restu orangtua," pesan kepala sekolah saat pembekalan siswa secara umum beberapa waktu sebelumnya, Selasa lalu (21/05/2024)` ***