Tahapan Menjadi Affiliator TikTok Pemula untuk Mendapatkan Uang

4 Tahapan menjadi affiliator tiktok pemula untuk mendapatkan uang – Salah satu cara mendapatkan uang dari aplikasi Tiktok adalah mengikuti program affiliate Tiktok. Program ini cukup menjanjikan dan dapat diandalkan sebagai tambahan penghasilan.

Ilustrasi gambar (pixabay.com)

Selain itu program affiliate Tiktok ini tidak memerlukan modal dan stok barang yang akan dipromosikan. Tiktok sudah menyediakan aneka produk sesuai niche akun pengguna.

Meskipun begitu untuk memperoleh uang dari program ini memerlukan proses. 

Tahap demi tahap yang dilalui juga memerlukan kesabaran dan ketekunan. Apa saja tahapan sebelum mendapatkan penghasilan tambahan di Affiliate Tiktok? Simak terus artikel ini!

Tahapan affiliate Tiktok pemula

1.Tahap membuat akun dan vidio tiktok

Langkah awal adalah membuat akun Tiktok. Tidak terlalu sulit untuk membuat akun Tiktok. Daftarkan diri dengan nomor hp dan email.

Setelah akun selesai dibuat, pengguna dapat membuat video tiktok (Viti). Paling sederhana adalah membuat video durasi pendek berupa lipsync lagu atau humor kesukaan pengguna.

Ingat, membuat konten pada tahap awal ini tujuan akhirnya mendapatkan followers sebanyak mungkin.

Usahakan viti yang dibuat tampil di beranda pengguna lain. Istilahnya, fyp (for your page).

Agar Viti fyp rajinlah untuk mengikuti Viti pengguna lain yang lewat di beranda serta jangan lupa : follow, like, komentar dan share (FLKS).

2.Tahap 1000 followers

Tahap 1000 followers adalah tahap kedua dalam mengembangkan akun pengguna.

Bila followers sudah mencapai angka 1000 maka akan muncul fitur tambahan di bawah beranda yaitu fitur Live. 

Fitur ini memungkinkan pengguna baru untuk mendatangkan followers lebih banyak. Pengguna dapat melakukan Live Streaming dan berkomunikasi melalui video dengan pengguna lain.

3.Tahap 2000 followers

Tahap ini merupakan tahap penting jika ingin mendapatkan uang dari aplikasi Tiktok.

Pada tahal ini pengguna sudah bisa memonetisasi (menguangkan) akun dengan cara mendaftar menjadi affiliator program affiliate Tiktok.

Saatnya pengguna mulai serius membuat konten Viti berisi iklan promosi Tiktok. Pengguna bisa memilih produk yang akan dipromosikan.

4.Tahap meraih komisi

Pada tahap inilah pengguna dapat menghasilkan uang dari komisi penjualan produk TikTok.

Pengguna harus sabar dalam menunggu komisi penjualan produk. Biasanya komisi yang diterima antara 8 sampai 10% bahkan lebih, dari setiap produk yang terjual.

Kenapa harus sabar pecah telur komisi penjualan? 

Ketika pengguna sudah membuat Viti berisi iklan produk TikTok tidak otomatis akan memperoleh komisi.

Namun pengguna bisa lebih cepat menerima komisi dari normal. Hal ini tergantung kreatifitas pengguna dalam membuat konten Viti promosi produk.

Demikian tahapan affiliate Tiktok pemula sebelum memperoleh uang di aplikasi Tiktok. Semoga sukses!***