Komitmen untuk Memajukan Sekolah

Komitmen untuk memajukan sekolah – Beberapa waktu lalu, Osis SMPN 2 Lintau Buo Masa Bhakti 2022/2023 telah dilantik oleh Kepala Sekolah. Pelantikan Osis dilaksanakan dalam suatu upacara khusus, Senin lalu (31/10/22).

Upacara pelantikan Osis cukup menarik karena jauh beda dengan upacara bendera lainnya.

Salah satu bedanya tidak ada upacara penaikan bendera. Justru yang terjadi adalah prosesi penghormatan dan penciuman bendera merah putih secara bergiliran oleh anggota Osis yang dilantik.

Prosesi menarik lainnya dalam pelantikan Osis adalah penyerahan panji Osis dari ketua Osis lama ke kepala sekolah kemudian kepada ketua osis baru.

Pelantikan Osis SMPN 2 Lintau Buo Masa Bhakti 2022/2023 merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh sekolah pasca Covid-19.

Dua tahun belakangan pelantikan Osis terhenti. Terakhir pelantikan pengurus Osis yaitu Masa Bhakti 2018/2019. Dan, ketua Osis yang dilantik adalah Jingga Mahesa Putri.

Pelantikan osis pasca pandemi Covid-19 terbilang cepat, jika dilihat dari proses terpilihnya pengurus Osis.

Tidak cukup satu bulan sejak terbentuknya pengurus MPK. Zaharatul Hazanah bekerja cukup apik dibawah bimbingan pembina Osis Isral SPd.

Ternyata Osis kembali diketuai oleh siswa wanita. Suryani Arfia ditetapkan sebagai ketua Osis. Ia berganti posisi dengan Pabian Putra Rairsyah yang meraih suara terbanyak pada Pilketos.

Kegiatan yang padat pun sudah menunggu. Banyak program di bawah organisasi osis yang  akan dijalankan seperti kegiatan rutin muhadharah, upacara bendera, ekstrakurikuler, Passusbra, Pramuka, Seni dan olahraga.

Tetapi Osis, MPK di bawah bimbingan MPO sudah menyatakan komitmen untuk menjalankan tugas guna memajukan sekolah.

Kita tunggu action mereka!***