Pelaksana Muhadharah, Siswa Kelas 7!

Pelaksana muhadharah, siswa kelas 7! – "Saya belajar dari Asrul Haq dan Alfi Nadira yang telah menyampaikan pidato singkat di hadapan kita bersama pada hari ini.

Isi pidato singkat mereka mengingatkan kita kembali untuk hidup saling tolong-menolong dalam pergaulan sosial (Asrul Haq) dan salah satu pribadi Nabi Muhammad SAW, bersikap dan bertindak benar (Alfi Nadira)."

Demikian rangkaian ucapan motivasi yang dilontarkan Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo Edy Samsul di awal ulasannya ketika diminta oleh Wali Kelas 7.A, Refrimadona SPd untuk menanggapi pidato singkat siswa dalam kegiatan muhadharah, Jumat pagi (23/9)22).

“Memang belum sempurna cara mereka menyampaikan pidato karena masih kelas 7 namun isi pidato kedua siswa itu sangat bagus dan perlu disimak,” timpal Edy Samsul.

Lebih jauh ia merasa optimis melihat keberanian siswa tampil di muka umum, asuhan wali kelas Refrimadona SPd tersebut.

Kegiatan pagi itu menjadi pembuka bagi siswa kelas 7 sebagai pelaksana muhadharah.

Syifa Safitri (protokol), Alfin Deinendra dan Adim Noca (gema wahyu ilahi dan saritilawah).

Pidato putra (Asrul Haq), pidato putri (Alfi Nadira), tahfizh (Olivia Salmon) dan doa (Muhammad Dimas).

Waka Kesiswaan yang juga guru mata pelajaran IPA pada kesempatan tersebut berharap agar siswa yang ditunjuk oleh wali kelas mempersiapkan diri dengan baik sebelum tampil berpidato dalam kegiatan muhadharah.

Pada bagian lain Waka Kesiswaan mengingatkan kembali siswa untuk mempersiapkan Penilaian Tengah Semester yang akan dimulai Senin depan (26 September 2022.

Ada beberapa tips mempersiapkan PTS seperti Berdoa dan restu orangtua, membenahi buku catatan pelajaran, membaca kisi-kisi soal dan mengerjakan contoh soal.***