Berbagi Ilmu di Sekolah Setelah Perjalanan Dinas

Berbagi ilmu di sekolah setelah perjalan dinas – Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dan guru mata pelajaran IPA Wirda Nengsih SPd telah ‘menularkan’ informasi yang didapat melalui perjalanan dinasnya. Hal itu terungkap dalam kegiatan yang bertema sharing ilmu di ruang kantor majelis guru setempat, Selasa siang (30/8/22).

Suasana berbagi informasi hasil perjalanan dinas kepala sekolah dan guru (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Wirda Nengsih SPd menyampaikan info perjalanan dinasnya dengan tema KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Keamanan Pangan di Emer One Hotel Batusangkar, Kamis 25 Agustus 2022 lalu.

Guru mata pelajaran IPA itu memaparkan perihal kantin sekolah yang sehat dan respon tubuh terhadap masalah makanan dan minuman.

"Kita dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat yang berlabel resmi sehingga terbebas dari risiko keracunan dan dampak lainnya," simpul Wirda Nengsih SPd antara lain.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd membagikan informasi setelah mengikuti Rapat Paripurna MKKS SMP Sumbar di Lubuk Basung, Sabtu dan Minggu 27 dan 28 Agustus 2022 lalu.

Narasumber 'berbagi informasi' sedang membahas hasil perjalanan dinasnya (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Dalam kesempatan itu, kata Syafrida SPd, MKKS membahas Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Guru perlu mengikuti informasi di berbagai platform termasuk Platform Merdeka Mengajar (PPM) sehingga terpantau upaya guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka.” ujar Syafrida SPd.

Lebih luas kepala sekolah mengingatkan bahwa ANBK 2022 perlu dipersiapkan dengan baik karena rapor mutu sekolah juga ditentukan oleh ANBK.

“Kiranya juga kita perlu mendatangkan narasumber tentang bagaimana penerapan Kurikulum Merdeka terutama penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sehingga prosesnya dapat diterapkan dengan efektif di sekolah,” tambah Syafrida SPd.***