Semangat Baru Memasuki Tahun Pelajaran 2022-2023

Semangat baru memasuki tahun ajaran 2022-2023 – Insan pendidikan di lembaga sekolah akan memulai Tahun Pelajaran 2022/2023 mulai Senin, 11 Juli 2022 sesuai kalender pendidikan. Namun sekolah di daerah tertentu akan menyesuaikan awal masuk sekolah bagi siswa sesuai kebijakan pemerintah setempat.

Lepas dari kalender dan jadwal mulai sekolah. Guru (pendidik), pegawai (tenaga kependidikan) dan siswa (peserta didik) sudah sudah siap memulai tahun pelajaran baru dengan semangat baru tentunya.

Guru sudah mengetahui tugas pokok dan tugas tambahan yang diemban. Tugas pokok guru dalam mengajar sudah ditetapkan sesuai jumlah jam per minggu.

Tugas tambahan guru juga sudah diketahui. Ada yang menjadi wakil kepala sekolah dan kepala unit layanan di sekolah. 

Ada pula yang menjadi pembina Osis dan pembina kegiatan ekstrakurikuler dan wali kelas serta panitia kegiatan di sekolah.

Pegawai sekolah juga akan memulai aktivitas rutin ketatausahaan sesuai pembagian tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Bagaimana dengan siswa? Siswa tak kalah asiknya. Siswa baru akan menjalani MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama 3 hari.

Siswa yang telah naik kelas akan duduk di tingkat kelas baru di lokal baru juga tentunya.

Memulai segala sesuatunya pasti dengan niat agar sukses menjalani semua aktivitas yang akan dijalani. Selain itu kinerja juga meningkat.

Bagi siswa, niat dipasang agar rajin belajar untuk meraih hasil belajar (prestasi) optimal.

Selain niat, kiranya semangat memulai aktivitas di tahun pelajaran baru juga sangat penting.

Semangat akan tumbuh apabila sudah tergambar visi, misi dan tujuan yang hendak diwujudkan.

Perihal tujuan berkaitan dengan resolusi yang telah dirumuskan sebelum memulai dan memasuki tahun pelajaran baru.

So, pasti! Guru, pegawai dan siswa sudah memiliki resolusi Tahun Pelajaran 2022/2023. Mungkin ada yang sudah menulis namun ada juga yang cukup dengan mengingat saja.

Selamat memulai tahun pelajaran baru dengan niat dan semangat baru bagi warga sekolah!***