Hasan Basri : Menjadi Siswa Terdidik di Sekolah

Hasan Basri : "Menjadi siswa terdidik di sekolah" - Hasan Basri SPd mengatakan bahwa saat ini Kurikulum Merdeka menjadi sebuah trend hangat diperbincangkan. Kurikulum baru sebagai pengganti Kurikulum 2013 ini memiliki muatan sarat dengan karakter sebagaimana dalam dimensi profil pelajar Pancasila.

Oleh sebab itu siswa diharapkan dapat mengikuti proses pendidikan di sekolah sesuai dengan salah satu tujuannya yaitu menjadi siswa yang terdidik.

Hal itu disampaikan Hasan Basri SPd, guru Mata Pelajaran IPS itu, saat menjadi pembina upacara bendera di halaman SMPN 2 Lintau Buo, Senin (25/7/2022).

“Anak-anak kami hendaknya dapat menampilkan jati dirinya sebagai siswa yang terdidik di sekolah, apalagi ketika berada di lingkungan masyarakat,” ujar Hasan Basri SPd.

Ia mengingatkan kembali agar siswa dapat menjaga nama baik sekolah dengan berperilaku sebagai siswa terdidik ketika berada di luar sekolah atau dimana saja berada.

Di sekolah, kata Hasan Basri SPd, implementasi Kurikulum Merdeka pada hakikatnya adalah rambu-rambu yang harus dipedomani dan dijalani oleh siswa maupun guru.

Rambu-rambu tersebut jelas Hasan Basri SPd dikenal dengan tata tertib dan aturan sekolah.

Di dalam tertib sekolah termasuk dalam berpakaian, berpenampilan dan bertingkah-laku.

“Anak-anak kami harus mematuhi dan menaati hal-hal tersebut jika ingin menjadi siswa terdidik di sekolah ini,” tandas mantan kepala sekolah tersebut.

Sementara pelaksana upacara pada senin itu adalah kelas 9 A dan bekerjasama dengan Anggota Passusbra yang baru dilantik beberapa waktu lalu.***