Vaksinasi Booster di Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko Hari Ini

Vaksinasi booster di puskesmas lintau buo ii tigo jangko hari ini -  Sejumlah guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo telah mendatangi Puskesmas Lintau Buo II di Tigo Jangko, Lintau Buo Kab. Tanah Datar, Kamis jelang siang (21/4/22).

Kedatangan para guru dan pegawai tersebut dalam rangka melengkapi vaksin yang sudah diterima sebelumnya, vaksin 1 dan 2.

Para guru dan pegawai harus menunggu berakhirnya Ujian Akhir Sekolah (UAS) Tahun Pelajaran 2021/2022 mata pelajaran  IPA pada hari ke-4 tersebut.

Diantara rombongan kecil itu ada Admin matrapendidikan.com dengan tujuan sama mendapatkan vaksin lanjutan (booster).

Dari penelusuran Admin melalui berbagai sumber diketahui bahwa Kabupaten Tanah Datar termasuk kabupaten di Indonesia yang boleh memvaksinasi bosster masyarakatnya.

Sesuai aturan Kemenkes, masyarakat di Kabupaten Tanah Datar telah memenuhi syarat untuk vaksin 3 (booster) dimana 70 % sudah mendapatkan vaksin 1 dan vaksin 2.

Sampai beberapa jam setelah disuntik vaksin Pfrizer belum ada tanda keluhan yang dirasakan sebagai akibat suntikan booster tersebut.

Bahkan waktu diberi vaksin booster oleh vaksinator, Admin nyaris tidak merasakan sakit.

Hal senada juga diakui Wahdani Risma SE, pegawai SMPN 2 Lintau Buo yang lebih duluan mendapat giliran untuk divaksinasi oleh vaksinator Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko.

“Tidak begitu terasa saat disuntik. Dampaknya setelah disuntik juga belum dirasakan,” ujarnya ketika menjawab pertanyaan Admin.

Jika pada vaksin 1 dan vaksin 2 mendapat jenis vaksin Sinovac maka pada vaksin ke-3 ini mendapatkan vaksin Pfizer.

Akan tetapi sesuai pernyataan Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM usai divaksin booster, seperti dikutip dari situs tanahdatar.go.id bahwa masyarakat jangan membedakan apakah Sinovac, Pfizer, AstraZenica atau Zifivax.

“Semua vaksin itu baik dan direkomendasikan oleh BPPOM,” ujar Eka Putra.

Sehari sebelumnya, Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd telah menginstruksikan pada semua guru dan pegawai untuk ikut vaksinasi booster di Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko.

“Ini sehubungan dengan Program Sejuta Vaksin pemerintah dan juga instruksi Bupati Tanah Datar Tentang Pelaksanaan Vaksin Booster bagi aparatur sipil negara,” tulis kepala sekolah di WAG SMPN 2 Lintau Buo.***