Cabai Lebih Mahal dari Daging Sapi?

Cabai lebih mahal dari daging sapi? – Luar biasa! Cabai, salah satu bumbu dapur harganya lebih pedas di pasaran ketimbang rasanya sendiri. Itu diberitakan di beberapa media cetak dan elektronik serta jaringan. 

Ilustrasi gambar (Matrapendidikan.id)

Konon, di Bengkulu harga cabai lebih mahal ketimbang daging sapi.

Dan artikel ini hanyalah sekadar apresiasi dari fenomena yang cukup unik menurut matrapendidikan.com

Seperti diberitakan beberapa media, harga cabai di Bengkulu mencapai 100.000 per kilogram.

Sementara harga daging hanya sekitar Rp.90.000 per kilogram. Sementara di tempat admin matrapendidikan.com tidak sampai seperti itu. 

Harga cabai berkisar antara tujuhpuluh ribu sampai 80 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan harga daging sapi di pasaran dari 100 sampai 110 ribu per kilogram.

Seumur-umur, baru kali ini terjadi fenomena mahalnya cabai ketimbang daging sapi. Harga bumbu dapur lebih mahal dari harga lauk! Dulu, orangtua admin, seorang petani cabai

Sering beliau mengeluh karena harga cabe tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan untuk merawat cabe sampai berbuah dan dijual ke pasar. 

Ketika memasarkan panenan cabai ke pasar, kadang-kadang tidak mencukupi untuk biaya dan kebutuhan anak sekolah di samping memenuhi kebutuhan hidup.

Sekarang, apakah kita harus menanam cabe sesegera mungkin? Tentu saja tidak demikian. Ketika cabai mahal, kita ramai-ramai menanam cabai.

Ketika harga bawang menjanjikan, kita segera menanam bawang. 

Ini bertentangan dengan pepatah, sedia payung sebelum hujan. Namun sekarang sudah terjadi hujan, sudah terlambat menyediakan payung.

Ini pengalaman menarik untuk menyediakan payung sebelum hujan, untuk masa mendatang.

Lalu bagaimana harga cabai dan daging sapi di tempat sobat? Mari kita berbagi informasi dan terima kasih sebelumnya.***