SMPN 2 Lintau Buo Ikut Peduli Bencana Galodo Kabupaten Tanah Datar

Smpn 2 lintau buo ikut peduli bencana galodo Kabupaten Tanah Datar - SMPN 2 Lintau Buo ikut dalam Peduli Bencana Galodo Kabupaten Tanah Datar. Sejumlah guru dan pegawai mengantarkan bantuan logistik bagi korban bencana alam banjir bandang (galodo) di Kabupaten Tanah Datar, Rabu siang 22/05/24).

Di Posko Peduli Bencana Pemuda Nagari Lima Kaum di Simpang Manunggal (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Dari lokasi sekolah, rombongan dengan menggunakan satu unit mobil pick-up atau bak terbuka menuju Batusangkar dalam kondisi cuaca cerah.

Namun sebelum sampai di tempat tujuan hujan turun cukup deras. Tujuan pertama melapokan kedatangan di Posko Utama Tanggap Darurat Banjir Bandang di Indojolito Batusangkar.

Di posko utama tanggap darurat banjir bandang (galodo) dan lahar dingin di Indojolito Batusangkar, rombongan SMPN 2 Lintau Buo diterima oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial Tanah Datar, Suci Indriani SPd.

Diterima Kabid PP dan PA Dinas Sosial Suci Indriani SPd di Indojolito Batusangkar (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd menyampaikan ucapan belasungkawa dan keprihatinan terhadap korban galodo di Kabupaten Tanah Datar khususnya dan Sumatra Barat umumnya.

Sementara itu Kabid PP dan PA Suci Indriani SPd mengucapkan terima kasih sudah ikut serta dalam program peduli bencana alam khususnya di kabupaten Tanah Datar.

Pada kesempatan itu juga Suci Indriani SPd menyerahkan sertifikat ucapan terima kasih dari Pemda Tanah Datar atas peduli  bencana alam banjir bandang.

Di SMPN 2 Lintau Buo sebelum berangkat ke Batusangkar (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Dari Posko Utama di Indojolito, rombongan menuju lokasi bencana di Masjid Simpang Manunggal. Kemudian menyerahkan bantuan di posko tanggap bencana Simpang Manunggal.

Logistik yang diserahkan antara lain air mineral, pakaian bayi, perlengkapan mandi, pempers dan pakaian layak pakai, roti dan lainnya.***