Sehubungan Musibah, Wali Kelas Ucapkan Terima Kasih Atas Uluran Tangan Siswa

Sehubungan musibah, wali kelas ucapkan terima kasih atas uluran tangan siswa - Musibah yang melanda daerah di Kabupaten Tanah Datar dan kabupaten lain di Sumatera Barat telah menimbulkan duka yang sangat mendalam. Duka tidak hanya dialami keluarga korban melainkan juga masyarakat yang mendengar dan melihatnya.

Sisw kelas 7.C pelaksana kegiatan muhadharah (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Masyarakat dari berbagai lapisan telah ikut berduka sekaligus mengulurkan tangan membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut, termasuk siswa dan guru di SMPN 2 Lintau Buo.

"Terima kasih ibuk sampaikan kepada anak-anak ibuk yang sudah bermurah hati mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah," ujar Jumar Eti SPd, Wali Kelas 7.C mengulas kegiatan muhadharah di halaman SMPN 2 Lintau Buo, Jumat lalu (17/05/24).

Sejak beberapa hari sebelumnya para siswa mengulurkan tangan dengan menyisihkan sebagian uang jajannya guna disumbangkan untuk korban bencana alam di Kabupaten Tanah Datar.

Osis bekerja sama dengan MPK bergiliran mengumpulkan sumbangan dari siswa. 

Keikutsertaan siswa mengulurkan tangan membantu saudara yang terkena musibah merupakan bukti nyata penerapan budaya sosial dan gotongroyong serta gemar berinfak yang sudah dilaksanakan di SMPN 2 Lintau Buo.

Wali Kelas 7.C Jumar Eti SPd juga menghimbau siswa untuk bersiap menghadapi ujian semester dua (Genap) Tahun Pelajaran 2023/2024 yang sudah di depan mata.***