Haris Himbau Peserta Didik Bijak Bermedia Sosial

Haris himbau peserta didik bijak bermedia sosial : Haris AMa, tenaga kependidikan SMPN 2 Lintau Buo mengajak peserta didik untuk bijak bermedia sosial. Saat ini sudah marak beredar konten-konten media sosial seperti facebook, twitter, WhatApp dan Tiktok. Peserta didik pun dapat membuat dan memposting konten foto maupun video karena hampir semua peserta didik sudah memiliki gadget seperti telepon seluler android.

Tenaga kependidikan Haris AMa dalam muhadharah siswa (Matrapendidikan.id)

"Hati-hati ketika membuat konten kemudian mempostingnya di media sosial. Justru konten yang tidak sesuai dengan etika media digital akan merugikan diri sendiri," ujar Haris AMa, tenaga kependidikan muda yang baru bertugas di SMPN 2 Lintau Buo itu antara lain dalam ulasannya di hadapan siswa dan guru pada kegiatan muhadharah rutin, Jumat (31/05/24). 

Ia menghimbau agar peserta didik lebih bijak bermedia sosial degan mempedomani etika bermedia sosial sebagaimana disampaikan dalam Nobar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kominfo RI.

Media sosial untuk meningkatkan kualitas pembelajaran (Matrapendidikan.id)

"Jadikan media sosial untuk berbagi ilmu dan pengetahuan yang dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran," sebut Haris AMa diujung ulasannya.

Sementara itu, petugas pelaksana kegiatan muhadharah Jumat itu adalah Kelas 8.A dengan Wali Kelas Yosi Ismarina SPd.***