UAS SMP Tahun Pelajaran 2023/2024 di Kabupaten Tanah Datar Mulai Senin Lusa

UAS smp tahun pelajaran 2023/2024 di kabupaten tanah datar mulai Senin lusa - Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada satuan pendidikan SMP di Kabupaten Tanah Datar akan dimulai Senin, 22 April 2024  dan berakhir Sabtu 27 April 2024.

Panitia sedang mengantri soal UAS di Laboratorium Komputer (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

UAS dilaksanakan di sekolah sesuai moda yang ada. Baik moda komputer (UASBK) atau (UASBT). Sementara itu, di SMPN 2 Lintau Buo UAS diselenggarakan dengan moda komputer (UASBK).

Ketua panitia pelaksana UASBK SMPN 2 Lintau Buo Zulfikar SPd mewakili kepala sekolah mengatakan kesiapan panitia dalam pelaksanaan UASBK Tahun Pelajaran 2023/2024.

"Panitia ujian sudah siap untuk menyelenggarakan ujian. Mulai administrasi ujian sampai ruang ujian serta komponennya," ujar Zulfikar SPd antara lain kepada Matrapendidikan.id beberapa waktu lalu. 

Ketua panitia pelaksana UAS SMP Tahun Pelajaran 2023/2024 yang juga Waka Kurikulum itu berharap agar tidak terjadi kendala pada waktu pelaksanaannya.

Kendala umum yang mungkin terjadi adalah signal lemot atau listrik padam. 

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam rapat persiapan UAS beberapa waktu lalu mengajak panitia maupun pengawas saling bekerja sama sehingga pelaksanaan UASBK lancar.

"Kita berharap panitia dan pengawas ujian dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya serta sesuai dengan tata tertib UASBK," sebut kepala sekolah dalam rapat persiapan UASBK di SMPN 2 Lintau Buo, Rabu (17/04/24).***