SMPN 2 Lintau Buo Akan Menggelar Alek Gadang Sehari

Smpn 2 lintau buo akan menggelar 'alek gadang' sehari - UPT SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, Sumbar akan menggelar Alek Gadang (pesta besar) sehati. Alek gadang bertajuk "P Trio" (Pagelaran seni, Perpisahan siswa dan guru serta Panen Karya) Tahun Pelajaran 2023/2024 bakal berlangsung Rabu, (21/03/24).

Ilustrasi: Tenda alek gadang sekolah (Matrapendidikan.id)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd mengungkapkan kepada Matrapendidikan.com bahwa "P Trio" adalah gabungan 3 macam jenis kegiatan sekolah jelang akhir tahun pelajaran.

"Mudah-mudahan kegiatan akhir tahun pelajaran ini akan berjalan lancar dan sukses," ujar kepala sekolah.

Menurut rencana kegiatan "P Trio" ini akan dihadiri oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM dan petinggi lainnya.

Ketua pelaksana P Trio, Elfianti SSn didampingi sekretaris Zulfikar SPd dan bendahara Wirda Nengsih SPd mengemukakan bahwa pagelaran seni, perpisahan siswa kelas IX serta Panen Karya merupakan kegiatan terpadu di sekolah pada akhir tahun pelajaran ini.

"Perpisahan guru dan pegawai yang pensiun atau mutasi serta panen karya kelas VII dan VIII diselenggarakan dalam satu paket kegiatan" ujar ketua panitia.

Pagelaran seni untuk siswa kelas IX merupakan penampilan minat dan bakat siswa kelas IX sekaligus penilaian pada mata pelajaran Seni dan Budaya.

Perpisahan siswa kelas IX adalah acara pelepasan siswa kelas IX sekaligus pengembalian siswa kepada orangtua/wali murid.

Selain pelepasan siswa juga dilaksanakan kegiatan perpisahan dengan guru dan pegawai yang telah memasuki masa purnabakti dan mutasi tugas.

Sedangkan Panen Karya merupakan kegiatan siswa kelas VII dan VIII untuk mempublikasikan hasil kegiatan siswa pada Projek P5 Kurikulum Merdeka.***