Semangat Hari Pahlawan Tahun 2023

Semangat hari pahlawan tahun 2023 - Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Tahun 2023 ini merupakan peringatan Hari Pahlawan yang ke-78. Berkaitan dengan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, pemerintah melalui Kemensos RI sudah merilis panduan Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023.

Ilustrasi gambar tangkapan layar (detik.com)

Tema peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 merupakan salah satu hal pokok dalam panduan dimaksud.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 adalah "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Menerangi Kemiskinan dan Kebodohan."

Tema yang diusung pemerintah RI cukup menarik dan menggelitik.

Kenapa tidak?

Dalam sejarah perjuangan bangsa kita ketahui bahwa semangat masyarakat Indonesia pada masa revolusi tertuju untuk menegakkan maupun mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Namun di masa sekarang, semangat kepahlawanan ditujukan dalam mengisi kemerdekaan, di tengah era kemajuan informasi dan teknologi ini.

Di tengah kemajuan tersebut ternyata memang ada satu sisi lain yang masih perlu mendapat perhatian pemerintah bersama masyarakat di negeri beribu pulau ini, kemiskinan dan kebodohan!

Semangat kepahlawanan yang dibutuhkan adalah pantang menyerah dalam mengatasi masalah sosial yang dihadapi, bergotong royong dan saling mendukung.

Itulah semangat kepahlawanan dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2023.

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023.***