Semangat di Bulan November

Semangat di bulan november 2023 - Hari ini Rabu, kita sudah berada di awal bulan November tahun 2023. Selamat datang bulan November! Kalimat senada dengan ini juga telah bermunculan di berbagai media sosial yang ada.

Ilustrasi gambar (Matrapendidikan.id)

Ada kegembiraan, harapan dan impian di bulan November ini. Kegembiraan mungkin karena akan gajian.

Harapan boleh jadi akan berharap sesuatu di bulan ini. Impian bukan mustahil karena mewujudkan sesuatu yang sudah lama diidam-idamkan.

Pada hakikatnya segala bentuk kegembiraan, harapan dan impian di bulan ini bersifat perubahan ke arah yang lebih baik.

Yang memiliki hutang dapat melunasi hutangnya tersebut. Yang berdagang barang dagangannya laris dan mendapat untung. Begitu seterusnya dengan pekerjaan lainnya.

Yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta gajinya naik. Petani panen dan hasilnya meningkat dan begitu pula yang berprofesi lainnya.

Dalam kondisi apa pun, sebagai individu tetaplah beraktivitas dengan memiliki semangat dan optimisme yang tinggi dalam menjalani kehidupan ini.

Hidup ini semakin tidak mudah dijalani. Namun semangat dan optimisme yang tinggi akan ada harapan akan indah pada waktunya.

Maka modal paling besar dalam hidup seseorang tidak lain adalah kesehatan. 

Menjaga kesehatan diri lebih diutamakan diantara kesibukan beraktivitas. Sebaliknya, mungkin tidak banyak yang dapat diperbuat jika kondisi tubuh tidak sehat.***