Semangat dan Tekad Sumpah Pemuda

Semangat hari sumpah pemuda 2023 - Hari ini Sabtu 28 Oktober 2023, bangsa Indonesia merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Salah satu kegiatan pokok peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upacara bendera di lembaga dan instansi pemerintah.

Ilustrasi gambar tangkapan layar (detik.com)

Dan, di tingkat Kecamatan Lintau Buo dipusatkan di MTsN 9 Tanah Datar Pangian.

Dalam sejarah Sumpah Pemuda dapat kita baca, ikrar pemuda Indonesia 95 tahun silam nenjadi bagian tonggak sejarah bangsa Indonesia.

Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, Tanah air Indonesi

Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia 

Kami putra dan putri Indonesia mengaku menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Tiga ikrar pemuda menjadi kebulatan semangat dan tekat untuk menuju Indonesia merdeka.

Jika pada masa lampau ikrar pemuda untuk menyatukan semangat dan tekad untuk merdeka. Maka saat ini sangat wajar dipahami kembali dan diimplementasikan semangat dan tekad untuk mengisi kemerdekaan.

Pemerintah Indonesia melalui Kemenpora RI telah mengusung tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 : Bersama Majukan Indonesia.

Melalui pesan tema ini pemerintah kembali mengingatkan dan mengajak para pemuda untuk mengimplementasikan nilai-nilai sumpah pemuda dalam kehidupan keseharian.

Semangat dan tekad Sumpah Pemuda menjadi inspirasi dan motivasi untuk maju bersama. Muaranya adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing di era informasi dan teknologi digital kekinian.***