Persiapan Menyambut Peringatan 17 Agustus

Persiapan menyambut peringatan 17 agustus - Peringatan HUT RI ke- 78 Tahun 2023 dengan puncak upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, tinggal beberapa hari lagi. Dalam hitungan hari, Republik Indonesia akan genap berusia 78 tahun.

Ilustrasi gambar (pexels.com)

Namun segenap bangsa Indonesia sudah mempersiapkan jauh-jauh hari peringatan hari bersejarah lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Berbagai persiapan sedang dilakukan, tentunya dengan berpedoman kepada pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Dengan tujuan agar peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 78 ini akan lebih bermakna dan meriah.

Di lembaga pendidikan sekolah, suasana persiapan memeriahkan HUT RI ke-78 juga semakin terasa mewarnai berlangsungnya proses pembelajaran.

Persiapan telah diawali dengan rapat pendidik dan tenaga kependidikan serta Osis. Sehingga warga sekolah siap untuk memeriahkan peringatan 17 Agus tersebut.

Setiap kegiatan sudah dipastikan membutuhkan dana. Tidak masuk akal, kalau zaman sekarang sebuah kegiatan sosial tidak memerlukan biaya!

Maka tidak mengherankan kalau banyak berdatangan permohonan sumbangan, partisipasi atau apalah namanya dalam rangka memeriahkan 17 Agustusan.

Membenahi lingkungan sekolah, dekorasi kelas menjadi nuansa kelas di lembaga sekolah. Hal ini biasanya berujung pada lomba K6 antar kelas.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI juga akan diwarnai dengan perlombaan dan pertandingan. Sebut itu lomba K6 dan seni serta pertandingan olahraga.

Kegiatan persiapan menyambut 17 Agustus menunjukkan tingginya rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 lalu.

Tidak hanya dalam persiapan, keikutsertaan dalam upacara bendera Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan menjadi implementasi rasa syukur bangsa Indonesia atas berdirinya NKRI.***