Upacara Peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2023 Tingkat Kecamatan Dipusatkan di SMAN 2 Lintau Buo

Upacara peringatan harlah pancasila 1 juni 2023 tingkat kecamatan dipusatkan di sman 2 lintau buo -  Camat Lintau Buo Beni Oriza SE Dt Rangkayo Mulia menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2023 tingkat Kecamatan di lapangan SMAN 2 Lintau Buo, Kamis (1/5/23).

Irup Peringatan Harlah Pancasila Camat Lintau Buo (Foto : Istimewa/Matrapendidikan.com)

Upacara Peringatan Harlah Pancasila tingkat Kecamatan Lintau Buo itu dihadiri oleh Forkopimca, unsur pemerintah nagari, KAN, MUI, ASN dan non ASN serta PPPK serta siswa SMAN 2 Lintau Buo serta unsur lainnya.

Inspektur upacara Camat Lintau Buo membacakan sambutan tertulis bupati tanah datar dalam memperingati Harlah Pancasila 1 Juni 2023.

"Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang perlu kita syukuri karena Pancasila menjadi pemersatu sehingga eksistensi bangsa dan negara bertahan sampai saat ini," Demikian antara lain dibacakan inspektur upacara.

Peserta upacara tampil dengan kostum adat (Foto : Istimewa/Matrapendidikan.id)

Pada bagian lain irup membacakan bahwa Pancasila lahir dari Jiwa Besar Founding Fathers, Para Ulama, dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara hingga kita memiliki satu indentitas bersama yang mempersatukan kita.

Peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2023 mengusung tema Peringatan Pancasila tahun ini dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global.

Guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo dengan latar gedung SMAN 2 Lintau Buo (Syaf/Matrapendidikan.id)

Melalui tema ini diharapkan Pancasila menjadi semangat bagi bangsa Indonesia untuk saling bahu-membahu untuk mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan dunia.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini cukup unik dimana peserta upacara mengenakan kostum adat sementara TNI/Polri mengenakan pakaian dinas umum (PDU).***