Repot Menyimpan Uang Kembalian Receh? Simpan di Virgoku Aja!

Repot menyimpan uang kembalian receh? Simpan di virgoku aja! - Hadirnya uang receh tak bisa kita hindari terutama saat kita selesai berbelanja di minimarket secara tunai dan mendapatkan uang kembalian belanja.

Ilustrasi gambar (unplash)

Menyimpan uang receh sering dianggap merepotkan karena mudah hilang dan membutuhkan tempat untuk menyimpan sehingga tidak efektif. Namun, kamu tak perlu lagi khawatir akan permasalahan ini karena sudah ada aplikasi Virgo.

Apa sih Aplikasi Virgo?

Virgo merupakan aplikasi e-money yang dirancang oleh PT Capital Net Indonesia untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi, baik melakukan pembayaran maupun menerima uang kembalian.

Aplikasi Virgo dapat kamu manfaatkan untuk mengumpulkan uang  hasil kembalian belanja dan digunakan lagi untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran lainnya.

Bagaimana Cara Menyimpan Uang Receh di Virgoku?

Mendapatkan uang kembalian dalam bentuk receh seringkali tak bisa kita hindari. Kalau dulu dapat uang receh bingung untuk menyimpannya, sekarang, dengan hadirnya aplikasi Virgo bisa membantu kamu untuk menyimpan bahkan mengelola uang receh.

Hal ini dimungkinkan dengan hadirnya fitur top up kembalian dari Virgo dimana uang receh yang kamu punya akan diubah menjadi saldo e-money di dalam aplikasi yang bisa kamu gunakan kembali untuk berbagai transaksi. 

Berikut ini adalah cara dan langkah-langkah untuk menyimpan uang receh di Virgo:

1.Unduh aplikasi Virgoku di Google Play Store ataupun App Store dan lakukan proses instalasi.

2.Buka aplikasi dan daftar akun dengan mengisi nama lengkap dan nomor handphone yang diminta. 

3.Setelah berhasil mendaftar, masuk ke akun Virgo nda dengan memasukkan nomor ponsel dan kata sandi.

4.Pergi ke gerai merchant terdekat (Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan Lawson) dan belanja barang yang dibutuhkan.

5.Bayar di kasir dengan menggunakan uang tunai dan minta pada kasir untuk memasukkan uang kembalian ke aplikasi Virgo

6.Kasir akan meminta data berupa nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Virgo untuk melakukan verifikasi penerima.

7.Langkah terakhir yaitu cek saldo Virgo yang secara otomatis bertambah sesuai dengan nominal uang kembalian yang kamu masukkan ke akun Virgo. 

Selain top up melalui kembalian belanja, kamu juga bisa melakukan top up manual di kasir tanpa harus belanja terlebih dahulu.

Untuk top up manual melalui kasir caranya hampir sama dengan top up melalui kembalian, kamu hanya perlu datang ke merchant yang bekerja sama dengan Virgo, yaitu Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, lalu konfirmasikan kepada kasir bahwa kamu ingin mengisi saldo Virgo tanpa harus belanja terlebih dahulu.

Untuk top up melalui kasir akan dikenakan biaya admin sebesar Rp1.000.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengisi saldo Virgo melalui m-banking.

Untuk top up saldo melalui BCA Mobile, caranya:

1.Buka aplikasi Virgo dan pilih Top Up, lalu BCA.

2.Tersedia nomor Virtual Account (VA). Salin nomor tersebut terlebih dahulu.

3.Buka BCA Mobile kamu, lalu pilih m-Transfer.

4.Masukkan nomor VA yang sudah kamu salin.

5.Masukkan nominal uang yang akan kamu masukkan saldo Virgo.

6.Lanjutkan sampai selesai, seperti transaksi lainnya.

Untuk top up melalui mobile banking, caranya:

1.Buka aplikasi mobile banking kamu, lalu cari menu Transfer ke Bank Lain.

2.Pilih bank CIMB Niaga yang memiliki kode 022.

3.Input nomor VA secara manual. Nomor ini berupa angka 2299 + tuliskan nomor HP yang terdaftar.

4.Isi jumlah uang yang ingin dimasukkan ke dalam saldo.

5.Lanjutkan hingga selesai.

Jangan lupa untuk mengeceknya, apakah saldo sudah bertambah atau belum.

Jika proses top up sudah selesai maka saldo di aplikasi Virgo akan bertambah secara otomatis.

Saldo tersebut dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan lainnya. Seperti untuk membayar tagihan listrik, pulsa, belanja di Alfagift, bayar dengan QRIS, dan transfer ke bank.

Melalui berbagai fitur unggulan yang dimiliki, aplikasi Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta.

Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Aplikasi Virgo juga aman untuk digunakan karena diawasi langsung oleh Bank Indonesia dan sudah terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia, oleh karena itu kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi Virgo karena keamanannya sudah terjaga.

Bagaimana, sekarang udah ngga ada alasan lagi untuk repot simpan uang recehan, karena dengan aplikasi Virgo kamu bisa dengan mudah dan praktis menyimpan serta menggunakan kembali recehan hasil kembalian belanjamu.  

Tunggu apa lagi? Yuk, segera download aplikasi  Virgo melalui Google Play Store ataupun App Store dan gunakan aplikasi Virgoku sekarang juga!***