Jelang Workshop IKM di SMPN 2 Lintau Buo

Jelang workshop ikm di smpn 2 lintau buo – SMPN 2 Lintau Buo telah menerapkan Kurikulum Merdeka pada Tahun Pelajaran 2022/2023 ini. Sampai sejauh ini, semester genap, Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kiranya masih ‘abu-abu’ di kalangan para guru. Terutama sekali dalam implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau disingkat P5.

Setting ruangan Workshop IKM (Elva Nora/ Matrapendidikan.id)

Sebagian guru memang telah mengikuti pelatihan IKM secara offline maupun online.

Bahkan saat lokakarya pendidikan menyambut tahun pelajaran 2022/2023 sudah disinggung masalah IKM.

Untuk meningkatan pemahaman guru tentang IKM maka akan digelar Workshop di sekolah yang berdomisili di Jalan Raya Tigo Jangko Kec. Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar ini, Rabu 8 Februari 2023 besok.

Diperoleh info bahwa nara sumber workshop ini adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kab. Tanah Datar dan Pengawas Satuan Pendidikan.

Selain IKM, Platform Merdeka Mengajar (PMM) juga akan dibicarakan dalam Workshop ini.

Ketua Panitia Pelaksana Workshop IKM Isral SPd, yang juga Ketua Tim P5 di SMPN 2 Lintau Buo berharap agar workshop dapat diikuti dengan baik.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd menekankan agar guru memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

“Kita manfaatkan kesempatan workshop ini untuk meningkatkan kemampuan profesional berkaitan dengan IKM, P5 dan PMM,” sebut kepala sekolah saat berbincang ringan dengan Matrapendidikan.com beberapa waktu lalu.

Selamat mengikuti Workshop IKM kepada guru sehingga pemahaman terhadap IKM tidak lagi ‘abu-abu’ sebaliknya semakin intens dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.***