Ujian PAS Ganjil Mulai Besok!

Ujian pas ganjil mulai besok! – Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2022 jenjang SMP di Kab. Tanah Datar, Sumbar mulai dilaksanakan besok, Senin, 5 Desember.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd menge-ceck salah satu unit komputer ujian PAS Ganjil (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Kelas 7 menerapkan ujian dengan Kurikulum Merdeka sedangkan kelas 8 dan 9 menerapkan Kurikulum 2013.

Di SMPN 2 Lintau Buo khususnya, ujian menggunakan moda komputer untuk kelas 7 sedangkan kelas 8 dan 9 dengan sistem alat tulis.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam arahannya mengingatkan siswa agar siap fisik dan mental menghadapi ujian PAS Ganjil.

“Siapkan diri anak-anak kami sebaik mungkin. Belajar di rumah dan jaga kesehatan,” tutur kepala sekolah di hadapan siswa usai kegiatan gotong-royong, Sabtu (3/12/22).

Sebelum itu kepala sekolah juga menginformasikan bahwa kelas 7 ujian PAS Ganjil dengan sistem 2 shift. Hal itu karena ruang ujian dengan komputer hanya 2 ruangan.

Shift 1 dimulai pukul 7.30 Wib dan shift 2 pukul 10.00 Wib.

“Jadi, tolong diperhatikan benar jadwal ujian anak-anak kami terutama shift ujiannya sehingga tidak terjadi kesalahan waktu datang ke sekolah,” tegas kepala sekolah.

Sementara itu ujian PAS Ganjil Tahun 2022 untuk kelas 8 dan 9 berlaku seperti biasa dimulai pukul 7.30 Wib.

Kepala sekolah pada akhir arahannya tetap menghimbau siswa agar tetap mematuhi tata tertib ujian.***