Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tingkat Kecamatan Lintau Buo Dilaksanakan di Lapangan Pangian

Upacara peringatan hari pahlawan 10 November tingkat kecamatan lintau buo dilaksankan di lapangan pangian – Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 Tingkat Kecamatan Lintau Buo diselenggarakan di Lapangan Pangian, Kamis (10/11/22).

Camat Lintau Buo Afrizal SE bertindak selaku Inspektur Upacara dengan pelaksana Paskibra dan drumband serta guru SMPN 1 Lintau Buo.

Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 2022 yang ke- 77 diikuti oleh Kapolsek Lintau Buo Irwan Ali, Danramil 04/LB diwakili Serka Erdipon dan  KUA Lintau Buo Asril SAg.

Selain itu juga diikuti oleh Wali Nagari Pangian Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto, Wali Nagari Buo Yul Kusmayanto SP, Wali Nagari Tigo Jangko Mustapa Kamal Dt. Incek Gagah.

Serta kepala instansi/lembaga pemerintah/swasta di Kecamatan Lintau Buo dan undangan lainnya.

Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 yang ke- 77 berlangsung hidmad di bawah cuaca yang bersahabat yang dimulai pada pukul 08.00 Wib.

Pukul 8.15 Wib sirine berbunyi selama 60 detik pertanda mengheningkan cipta serentak.

Urutan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 2022 juga ditandai dengan penyampaian pesan-pesan Pahlawan Nasional seperti Abdul Muis, Ki Hajar Dewantara dan lainnya.

Amanat pembina upacara yang disampaikan Inspektur Upacara, dapat ambil intisarinya dimana maksud pelaksanaan upacara adalah mengenang dan menghormati jasa pahlawan mempertahankan kemerdekaan.

Sedangkan tujuan pelaksanaan upacara bendera adalah menggugah kesadaran masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.***