Pilketos SMPN 2 Lintau Buo, Digelar Besok!

Pilketos smpn 2 lintau buo, digelar besok! – Diperkirakan, pesta belajar berdemokrasi siswa di SMPN 2 Lintau Buo akan berlangsung seru dan menarik. Pesta belajar berdemokrasi ajang Pilketos (Pemilihan Ketua Osis) SMPN 2 Lintau Buo Masa Bhakti 2022/2023, akan diselenggarakan Sabtu besok, (22/10/22).

Sementara persiapan sarana dan prasarana Pilketos sudah rampung. Bahkan kepala sekolah Syafrida SPd sudah meninjau langsung kesiapan panitia Pilketos tersebut.

240 Pemilih akan berikan suara

Sekitar 215 siswa dan 25 guru dan tenaga kependidikan akan memberikan suaranya pada kotak suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) di ruang Osis SMPN 2 Lintau Buo.

Pemilih akan memberikan suara dengan mencoblos nomor atau foto kandidat Ketos.

Ada 7 kandidat yang akan ‘berebut kursi’ ketua Osis SMPN 2 Lintau Buo Masa Bhakti 2022/2023.

Ketujuh nama kandidat Ketos sesuai nomor urutnya adalah: Anggel Pratama Putri (1), Muhammad Bintang Mardionyah (2), Suryani Arfia (3), Pabian Putra Rairsyah (4), Suci Rahmadhani (5), Azizah (6) dan Keyla Novredi Putri (7).

Seperti diinfokan sebelumnya, para kandidat telah menyampaikan visi dan misi di hadapan pemilih warga sekolah (siswa, guru dan tenaga kependidikan), Jumat (21/10/22).

Yang menarik seperti Pilketos sebelumnya, wanita masih mendominasi kandidat.

Hal serupa juga terlihat pada pengumuman pemuncak kelas hasil PTS Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 pertengahan bulan Oktober ini (15/10/22).

Akan tetapi yang paling diharapkan dari Pilketos Masa Bhakti 2022/2023 ini adalah terpilihnya ketua Osis yang mampu mendukung dan menggerakkan program sekolah.

Dari proses Pilketos diharapkan pembelajaran bermakna belajar berdemokrasi di sekolah. 

Hal itu akan menjadi cikal bakal sikap demokrasi dan politik dalam berbangsa dan bernegara di masyarakat kelak.***