Pesta Belajar Demokrasi di SMPN 2 Lintau Buo Berlangsung Semarak

Pesta belajar demokrasi di smpn 2 lintau buo berlangsung semarak – Pesta belajar demokrasi di sekolah, Pilketos (Pemilihan Ketua Osis) SMPN 2 Lintau Buo Masa Bhakti 2022/2023 berlangsung dalam suasana semarak.

Warga sekolah dari siswa, guru dan tenaga kependidikan memberikan hak pilihnya di TPS (Tempat Pemberian Suara) di Ruang Osis SMPN 2 Lintau Buo, Sabtu siang (22/10/22).

Admin matrapendidikan.com yang terjun langsung di TPS mengikuti proses pemberian suara Pilketos seperti layaknya penyelenggaraan Pilkada, Pileg ataupun Pilpres.

Panitia Pilketos memanggil pemilih berdasarkan nama pada daftar pemilih. Kemudian pemilih mendapat kertas suara, menuju bilik suara, mencoblos dan memasukkan surat suara pada  kotak suara.

Terakhir para pemilih membubuhkan tinta biru pertanda sudah memberikan hak pilih.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd memberikan hak pilih pertama. Sekaligus memperagakan tahapan pemberian suara di TPS.

Usai pemberian suara dilanjutkan dengan proses penghitungan surat suara perolehan kandidat Ketos.

Tahap penghitungan suara ini dihadiri oleh semua anggota MPK dan kandidat Ketos serta pengawas Pembina Osis Isral SPd dan Waka Kesiswaan Edy Samsul.

Hasil penghitungan suara Pilketos SMPN 2 Lintau Buo akan diinformasikan pada postingan berikutnya.***