Regu SMPN 2 Lintau Buo Raih Juara Pawai Alegoris HUT RI ke-77

Regu smpn 2 lintau buo raih juara pawai alegoris hut ri ke-77 – Regu SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar berhasil meraih Juara I Lomba Pawai Alegoris yang diselenggarakan Panitia HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia Tingkat Kecamatan Lintau Buo, Rabu (17/8/22).

Pawai alegoris yang dimulai di gerbang SD Negeri 12 Pangian dan berakhir di Lapangan Kantor Camat Lintau Buo itu diikuti oleh SD, SMP, PKK dan unsur lainya. 

Pawai kreasi itu dilepas oleh Camat Lintau Buo Afrizal SE didampingi Ny. Afrizal dengan mengibarkan bendera start di tengah panas terik.

Setiap regu menampilkan kreasi pawai alegoris dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu, regu SMPN 2 Lintau Buo dengan menejer Elfianti SSn tampil luar biasa.

Regu ini menerjunkan peserta pawai alegoris terbanyak, 200-an peserta. Selain itu regu SMPN 2 Lintau Buo menampilkan kreasi kearifan lokal dan profesi.

Regu SMPN 2 Lintau Buo secara khusus mengangkat tema Manjalang Mintuo Maanta Nasi ka Rumah Mintuo. 

Tema ini merupakan Tradisi Adat Salingka Nagari Taluk Kab. Tanah Datar, Sumbar.

Aneka profesi ditampilkan, seperti guru, dokter, perawat, polisi, tentara, petani dan lain sebagainya dapat dilihat pada regu SMPN 2 Lintau Buo.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd merasa kagum dengan penampilan siswanya.

“Semangat anak-anak melaksanakan pawai dengan aneka kostum adat di Nagari Taluk luar biasa.” ujarnya disela-sela mempersiapkan keberangkatan regu pawai alegoris di depan kantor majelis guru.

Lebih jauh Syafrida SPd mengucapkan terima kasih kepada semua pendidik dan tenaga kependidikan serta orangtua siswa yang telah turun langsung mempersiapkan anak untuk mengikuti pawai alegoris.***