Aneka Lomba Antar Kelas Digelar di Sekolah Ini!

Aneka lomba antar kelas digelar di sekolah ini – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia telah berakhir hari ini di SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar, Kamis (18/8/22).

Ada dua agenda kegiatan lomba di sekolah pasca lomba pawai alegoris yang digelar oleh Panitia HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia Tingkat Kecamatan Lintau Buo.

Kedua agenda tersebut adalah penilaian lomba kreasi kelas dan lomba ceria antar kelas dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

Lomba kreasi dan lomba ceria antar kelas telah menyemarakkan suasana peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Tingkat Sekolah.

Apalagi lomba kreasi kelas dan lomba ceria antar kelas diiringi dengan musik keyboard yang ditukangi oleh Topan Novrian, alumni SMPN 2 Lintau (dulu SMP Negeri Tigo Jangko).

Lomba ceria antar kelas 

Aneka lomba ceria antar kelas yang merupakan rangkaian kegiatan terakhir diisi dengan aneka lomba, seperti sepakbola dangdut dengan daster, tarik tambang, balap karung pakai helm, memindahkan tepung dan joget balon.

Peserta lomba juga mengikutsertakan guru dan tenaga kependidikan (GTK).

Penilaian lomba kreasi kelas

Lomba kreasi kelas dilakukan penilaiannya hari ini oleh tim juri Elfianti SSn dan Hasan Basri SPd.

Setiap kelas dibawah bimbingan wali kelas telah melakukan pembenahan di ruang kelas seminggu sebelum penilaian.

Penilaian meliputi kreasi ruang yang mencerminkan suasana memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. 

Tidak hanya itu, administrasi kelas yang ada di ruang kelas juga menjadi poin penilaian. Termasuk kebersihan di sekitar kelas.

Alhasil semua kelas sudah tertata dengan rapi, indah dan menyenangkan. 

Sementara itu Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo Edy Samsul selaku koordinator kegiatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia merasa puas dengan jalannya kegiatan sampai hari terakhir ini.

“Cukup melelahkan karena berbagai kegiatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia tingkat sekolah dan tingkat kecamatan dalam waktu berdekatan.” akunya pada Matrapendidikan.id

Namun dibalik semua itu tersirat rasa puas karena semua kegiatan berjalan lancar, apalagi sekolah berhasil raih Juara I Lomba Pawai Alegoris yang diselenggarakan oleh Panitia HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia Tingkat Kecamatan.***