Program Sabtu Sehat Terus Digiatkan di Sekolah

Program sabtu sehat terus digiatkan di sekolah – Program Sabtu Sehat dengan kegiatan senam pagi bersama warga sekolah terus digiatkan di SMPN 2 Lintau Buo, Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dengan senam pagi ini, seperti yang disampaikan Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd, tubuh warga sekolah akan sehat dan bugar.

“Tubuh yang sehat dan bugar, belajar dan mengajar pun bersemangat,” timpalnya usai senam bersama di halaman sekolah, Sabtu (6/8/22).

Ada 3 macam senam yang sudah dilaksanakan melalui Program Sabtu Sehat, yaitu : Senam Profil Pancasila, Senam Pramuka dan Senam Gemu Fa Mi Re.

Ketiga macam senam ini akan terus diterapkan sehingga warga sekolah akan mahir bersenam.

Untuk kelancaran pelaksanaan Program Sabtu Sehat ini, di sekolah juga sudah dibentuk panitia khusus. 

Sabtu sehat diketuai langsung oleh guru PJOK Triyanda Putra SPd.

Selain itu beberapa guru sudah juga sudah ditugaskan mengelola materi senam dibawah koordinasi guru Seni Elfianti SSn dan perlengkapan dibawah koordinasi Zulfikar SPd.I.

Ashifa Dara Yani siswa kelas 9.C tampil sebagai pemandu di pihak siswa.

Seperti pengakuannya kepada matrapendidikan.com, ia dan beberapa temannya sudah menguasai ketiga jenis senam yang diterapkan di sekolah.

“Alhamdulillah saya dan juga beberapa orang teman sudah menguasai jenis senam itu,” tutur Ashifa usai memandu warga sekolah bersenam 

Sementara itu, di pihak guru dipandu oleh instruktur senam Wirda Nengsih SPd, Suci Indriani SPd dan Hasma Umneti SPd.Ing.

Para wali kelas juga memandu kelas asuhannya bersenam.

Diharapkan ke depannya, semua warga sekolah sudah hafal senam yang sedang digiatkan. Tubuh jadi sehat dan bugar, belajar mengajar pun jadi semangat.***