Mengambil Hikmah Peringatan Tahun Baru 1444 Hijriah

Mengambil hikmah peringatan tahun baru 1444 hijriah -  Tahun hijriah merupakan tahun dalam sistem kalender Islam yang ditetapkan pada zaman khalifah Umar bin Khattab. Penetapan didasarkan pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan sahabat dari Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Sehubungan dengan itu, peringatan Tahun Baru 1444 H mengandung hikmah dimana menjadi kesempatan untuk melakukan perubahan dari hal yang kurang baik menjadi lebih baik.

Demikian disampaikan Hasma Umneti SPd.Ing saat menjadi pembina upacara di SMPN 2 Lintau Buo, Senin (1/8/22).

“Sampai saat ini sekolah sudah banyak mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Hasma Umneti SPd.Ing antara lain.

Lebih jauh guru mata pelajaran Bahasa Inggris sekaligus Wali Kelas 9.B itu menyebut pelaksanaan upacara bendera.

“Upacara bendera sudah mulai diiringi dengan drumband dibawah binaan Elfianti SSn,” timpal buk Um, sapaan pembina upacara.

Pada bagian lain Hasma Umneti SPd.Ing me-review perihal kepatuhan siswa dalam menaati aturan sekolah seperti berpakaian, berpenampilan, disiplin waktu dan kehadiran siswa di sekolah.

Selanjutnya pembina upacara menyebutkan bahwa siswa telah memiliki target.

Kelas 9 memasang target lulus dengan hasil memuaskan dan diterima di sekolah yang diinginkan.

Sementara kelas 7 dan 8 tentunya perlu memasang target untuk naik kelas dengan nilai memuaskan.

Kepada siswa ia berpesan agar siswa jangan sering begadang supaya tidak telat datang ke sekolah atau mengantuk saat belajar.***