Drumband Masuk Progul Sekolah Tahun Pelajaran 2022-2023

Drumband masuk progul sekolah tahun pelajaran 2022-2023 – Kegiatan ekstra-kurikuler drumband kembali digiatkan di sekolah. Siswa yang tergabung dalam tim ansambel musik drumband sudah menjalani latihan setiap Jumat sore, sejak beberapa minggu terakhir. Latihan dipimpin langsung oleh pembina drumband, Elfianti SSn.

Dalam Lokakarya Pendidikan beberapa waktu lalu di SMPN 2 Lintau Buo. Program Pembinaan Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo Tahun Pelajaran 2022/2023 menjadikan ansambel musik sekolah ini sebagai salah satu Program Unggulan (Progul).

Aktivitas kegiatan ekstra-kurikuler drumband SMPN 2 Lintau Buo yang dibina oleh Elfianti SSn ini pernah terhenti beberapa waktu lamanya. 

Salah satunya disebabkan oleh pembatasan sosial yang diberlakukan saat merebaknya wabah Covid-19.

Namun ketika aktivitas sosial kembali normal di tahun pelajaran 2022/2023 ini, aktivitas Drumband kembali digiatkan.

Tidak tanggung-tanggung, Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd hampir tidak pernah absen untuk memberikan support kepada pemain drumband yang dilatih langsung oleh Elfianti SSn.

Drumband SMPN 2 Lintau Buo pernah eksis di tengah masyarakat di Kecamatan Lintau Buo. Bahkan kegiatan ekstrakurikuler ini pernah menjadi ikon SMPN 2 Lintau Buo.

Masuknya drumband ke dalam Progul Sekolah bidang pembinaan kesiswaan Tahun Pelajaran 2022/2023 ini diharapkan dapat mengembalikan kiprah drumband di SMPN 2 Lintau Buo.

Selain itu diharapkan ansambel musik sekolah ini dapat menjadi salah satu wadah untuk melatih kekompakan dan kerjasama. 

Tentu saja hal itu sesuai dengan profil pelajar Pancasila dalam dimensi kreatif dan mandiri.***