Giat Kepramukaan Kembali Menggeliat di SMPN 2 Lintau Buo

Giat kepramukaan kembali menggeliat di smpn 2 lintau buo – Kegiatan ekstra-kurikuler wajib di sekolah, kepramukaan kembali menggeliat di SMPN 2 Lintau Buo pasca wabah Covid-19.

Hal itu disampaikan Pembina Gudep SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd kepada matrapendidikan.com dalam bincang-bincang ringan di ruang kantor Wakil Kepala Sekolah, Rabu siang (3/8/22).

“Antusias siswa yang tergabung dalam kegiatan kepramukaan cukup tinggi, bahkan mereka sudah ingin mengadakan perkemahan,” ujar Pembina Gudep yang juga Kepala SMPN 2 Lintau Buo didampingi Pembina penggalang putri Hasma Umneti SPd.Ing.

Giat pramuka di sekolah juga dalam rangka menyambut Hari Pramuka yang ke- 61, tanggal 14 Agustus 2022.

Sebenarnya, latihan pramuka di SMPN 2 Lintau Buo sudah berjalan sejak awal semester genap Tahun Pelajaran 2021/2022 lalu.

Namun di awal semester ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 ini kepramukaan kembali menggeliat di SMPN 2 Lintau Buo.

Di Buper (Bumi Perkemahan) Gudep SMPN 2 Lintau Buo juga pernah diadakan perkemahan pramuka yang disebut Persera (Perkemahan Selasa dan Rabu) sebelum wabah Covid-19.

Sementara itu Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo Edy Samsul mengatakan bahwa giat pramuka merupakan rangkaian program pembinaan kesiswaan di bidang esktrakurikuler.

“Berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti Pasusbra, drumband dan kepramukaan sudah mulai digeliatkan kembali sesuai misi dan motto sekolah ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, visi SMPN 2 Lintau Buo adalah : RELIGIUS, BERBUDAYA DAN INTELEKTUAL.

Sedangkan Motto sekolah adalah : KARET (KREATIF, AKTIF, RELIGIUS, ESTETIS Dan TERAMPIL).***