Matra Pendidikan Kini Hadir Dengan Tampilan Baru

Matra pendidikan kini hadir dengan tampilan baru – Mulai Rabu 6 Juli 2022, blog Matra Pendidikan hadir ke hadapan pengunjung dengan tampilan baru. Hal ini karena Admin mengganti template yang lama (latar dominan merah dan hitam) dengan template baru yang didominasi warna biru dan hitam.

Template premium Viomagz karya Mas Sugeng ini merupakan stok lama yang dipesan dan disimpan begitu lama. 

Dengan ‘wajah baru’ ini tampilan Matra Pendidikan agak lebih sederhana. Apalagi setelah mengalami optimasi seperlunya.

Alhasil, loading blog ini menjadi lebih cepat. Angka performa PageSpeed Insights mobile juga sangat bagus, hampir menyentuh angka 100.

Sementara template lama, Evomagz juga karya Mas Sugeng, agak kesulitan mencapai angka performa PageSpeed mobile lebih 90.

Hal ini karena permasalahan pada data web-inti sehingga skornya hanya berkisar 80 lebih sedikit. Padahal sudah dioptimasi secara maksimal.

Disisi lain, warna biru mungkin agak lebih lembut. Namun setiap pengunjung akan memiliki apresiasi yang mungkin tidak sama.

Pergantian template blog karena mengikuti arus trend, selera maupun alasan lainnya, akan memiliki dampak pada trafik pengunjung, bahkan earnings blogger/publisher itu sendiri.

Mengganti template blog diprediksi akan berpengaruh pada trafik pengunjung dari mesin pencari.

Hal ini karena adanya perbedaan struktur template dengan template sebelumnya serta proses indeks oleh mesin pencari tersebut.

Admin berharap tampilan baru Matra Pendidikan semakin berkenan di hati para pengunjung.

Terima kasih.***