Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Hari Ini

Pembelajaran tatap muka dimulai hari ini – Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 2 Lintau Buo sudah dimulai hari ini, Senin (9/5/22). Sementara kehadiran guru dan pegawai hampir seratus pada hari pertama sekolah usai lebaran Idul Fitri 1443 H.

Perihal kehadiran guru, pegawai dan siswa di hari pertama sekolah ini, pihak sekolah telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Datar melalui Pengawas Satuan Pendidikan.

Sebelumnya pihak Disdikbud melalui pengawas satuan pendidikan telah mengingatkan kepala sekolah tentang kehadiran guru dan pegawai di hari pertama sekolah usai lebaran Idul Fitri 1443 H.

Pembelajaran tatap muka

Di SMPN 2 Lintau Buo, berbagai agenda kegiatan sudah dilaksanakan pada hari pertama sekolah.

Salah-satunya adalah pembelajaran tatap muka untuk siswa kelas 7 dan 8. Namun pembelajaran hanya berlangsung sampai pukul 12.00 Wib.

Sebelum dimulai Pembelajaran, siswa berkumpul di halaman kantor majelis guru. Para wali kelas mengecek kehadiran siswa.

Diketahui bahwa secara umum kehadiran siswa di hari pertama sekolah cukup bagus.

Kepala sekolah memberikan beberapa informasi kepada siswa sebelum melaksanakan operasi bersih lingkungan.

Usai operasi bersih lingkungan, siswa memulai belajar di ruang kelas.

Brifing guru dan pegawai

Usai kegiatan pembelajaran, guru dan pegawai mengikuti brifing. Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd memimpin brifing yang berlangsung di ruang kantor majelis guru setempat.

Dalam brifing di HPS sekitar satu jam lebih tersebut dibahas berbagai agenda kegiatan sekolah usai lebaran Idul Fitri 1443 H.

Masalah penilaian menjadi fokus perhatian guru dan pegawai sehubungan dengan telah selesainya siswa Kelas 9 mengikuti Ujian Sekolah (US).

Selain penilaian juga mengemuka agenda perpisahan siswa kelas 9 di luar sekolah.

Kegiatan sosial

Tidak hanya kegiatan kedinasan di sekolah, guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo juga melaksanakan kegiatan sosial seperti memenuhi undangan kenduri.

Kegiatan kenduri berada di dua lokasi berbeda. Kenduri pertama di Nagari Tigo Jangko kemudian dilanjutkan di Nagari Taluk.

Dua guru SMPN 2 Lintau Buo, masing-masing Edy Samsul dan Wirda Nengsih SPd tampil ke pentas pesta untuk bernyanyi.

Hal ini sudah lumrah dimana setiap kenduri rombongan sekolah diminta untuk tampil membawakan lagu bersama orgen tunggal di pesta pernikahan tersebut.***