Karnaval TK Harapan Pangian Berlangsung Meriah

Karnaval tk harapan pangian berlangsung meriah – Puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Harapan Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo melaksanakan kegiatan karnaval. Rombongan karnaval dilepas secara resmi oleh Camat Lintau Buo, Zulkifli S.Sos di halaman TK setempat, Kamis (03/05/18).

Pawai semi alegoris siswa TK yang didampingi orangtua siswa tersebut diiringi oleh drumband SDN 01 Pangian. Seperti diinfokan kontributor matrapendidikan.com, Rahid Sikumbang melalui akun facebook messenger, para siswa mengenakan beraneka ragam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal ini sesuai dengan tema Peringatan Hardiknas Tahun 2018 yang ditetapkan oleh pemerintah, Menguatkan pendidikan, memajukan Kebudayaan.

Salah satu upaya lembaga pendidikan untuk memperkenalkan kepada anak sejak dini kebudayaan asli daerah dalam rangka memajukan kebudayaan Indonesia.
Simak : Mengurai Tema Peringatan Hardiknas 2018
Selain itu siswa TK juga mengenakan seragam dari berbagai profesi seperti guru, polisi, tentara, dokter, perawat dan lain sebagainya.

Tujuannya untuk menumbuhkan motivasi anak untuk rajin belajar guna mencapai cita-citanya di masa datang.

Lebih jauh Rahid Sikumbang juga menginfokan, arak-arakan siswa TK Harapan Nagari Pangian pimpinan Ibuk Wirtati Rahayu SPd  ditimpa oleh hujan deras di tengah perjalanan di sekitar Jorong Koto Kaciak.

“Anak-anak  berteduh di rumah-rumah warga sekitar jalan yang dilewati,” kata Rahid Sikumbang yang kebetulan bersama istri, Srita Marlina, ikut mendampingi anaknya, Fakhira Ayunda dalam karnaval tersebut.
 Baca juga : 3 Kekuatan untuk Memperbaiki Kinerja Dunia Pendidikan

Dengan kegiatan karnaval anak usia pra sekolah ini diharapkan akan tumbuh generasi mudah yang berkarakter, mencintai kebudayaan sebagai kearifan lokal serta memiliki budi pekerti luhur sebagaimana tujuan pendidikan nasional.***