Akhirnya Pengurus Osis SMPN 2 Lintau Buo Dilantik Hari Ini

Akhirnya pengurus osis smpn 2 lintau buo dilantik hari ini – Setelah menjalani masa penantian yang cukup panjang, akhirnya Pengurus Osis periode 2017/2018 dilantik oleh Kepala SMPN 2 Lintau Buo Fauzi SPd, Dito Ditia Matari dan kawan dilantik  dalam suatu upacara khusus di halaman sekolah tersebut, Senin (22/11/8).

Kontributor matrapendidikan.com, yang terdiri dari Rahid Sikumbang, Rila Ananda Putri dan Jab Sri Arinda dan admin menyusun laporannya sehingga siap disajikan kepada pengunjung yang budiman.

Upacara pelantikan berlangsung hidmat

Prosesi pelantikan Pengurus Osis periode 2017/2018 berlangsung khidmat dan memukau ratusan pasang mata peserta upacara pelantikan.

Apalagi Dito Ditia Matari dan kawan-kawan pengurus Osis memperagakan prosesi pelantikan dari awal sampai akhir dengan lancar dan spektakuler.

Sementara itu peserta upacara, siswa maupun guru tetap di tempat dengan tenang sambil menikmati sajian proses pelantikan yang unik dan spektakuler itu.

Kekhidmatan proses pelantikan pengurus Osis juga dirasakan dan dilontarkan oleh Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi SPd dalam sambutan pelantikannya.

Kepala sekolah berharap semoga prosesi pelantikan pengurus Osis yang cukup bagus ini akan memacu motivasi pengurus Osis untuk menjalankan program Osis yang telah disusun sedemikian rupa sejak awal.  Termasuk rencana pembina Osis untuk mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dalam waktu dekat.

“Saya mendukung kegiatan tersebut seratus porsen bahkan lebih sehingga menjadi seratus satu persen.” Ujar Fauzi SPd memberi semangat kepada pengurus Osis dan guru pembina.

Kerja sama yang baik semua pihak

Kesuksesan prosesi pelantikan pengurus Osis periode 2017/2018 adalah hasil kerja sama dan lobiying yang baik antara anggota pengurus Osis yang akan dilantik dengan para senior Passusbra dari berbagai angkatan.

Kemudian pembina-pembina kegiatan ekstrakurikuler, pembina Osis dan unsur pimpinan di sekolah.

“Kita tetap optimis sejak awal. Meskipun pelantikan pengurus ditunda, karena adanya perbaikan beberapa unit ruang belajar, semuanya akan berjalan lancar dan sukses.

Penundaan pelantikan telah dimanfaatkan oleh pengurus Osis yang akan dilantik untuk berlatih lebih panjang waktunya,” ujar Pembina Osis, Edy Samsul.

Memang, waktu latihan yang cukup panjang memberi peluang untuk mempersiapkan acara pelantikan pengurus Osis menjadi lebih baik.

Anggota Pengurus Osis bersemangat latihan setiap hari Sabtu dan Minggu. Kemudian minggu terakhir, nyaris latihan setiap hari.

Perlu dicatat, latihan prosesi pelantikan pengurus Osis dilatih oleh Senior Passusbra dari berbagai angkatan serta Junior angkatan VI. Mereka telah datang secara bergantian untuk membina dan melatih adik-adiknya.

Para senior Passusbra dari berbagai angkatan ini tentunya dikondisikan dengan baik oleh pembina Passusbra, Rahmad Hidayatullah AMd.Kom.

Ini sudah menjadi tradisi dan komitmen senior Passusbra untuk bersedia melatih adik-adiknya kalau mereka sedang berada di kampung halamannya. 

“Melalui media ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para senior dari berbagia angkatan Passusbra SMPN 2 Lintau Buo,” ujar Pembina Osis dengan rasa haru.***